Hubungan motivasi kerja dengan produktivitas pegawai di Kementerian Agama : Penelitian di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi

Amin, Firda Fauziyah (2023) Hubungan motivasi kerja dengan produktivitas pegawai di Kementerian Agama : Penelitian di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Motivasi merupakan salah satu faktor yang menentukan produktivitas pegawai dalam bekerja. Motivasi adalah hal yang menyebabkan, menyalurkan dan mendukung perilaku manusia agar mau bekerja dengan giat dan antusias dalam mencapai hasil yang optimal. Motivasi juga memiliki kontribusi utama yaitu menciptakan gairah kerja sehingga produktivitas meningkat dan pekerjaan dapat di selesaikan dengan tepat. Motivasi secara gamblang dapat dipahami sebagai hasutan atau dorongan agar seseorang mau bertindak secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui motivasi kerja di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi (2) untuk mengetahui produktivitas pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi (3) untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dengan produktivitas pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif analisis korelasional. Pengumpulan data pada penelitian ini di dapatkan melalui kuesioner dengan pengukuran data skala likert. Responden penelitian ini adalah pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Sebanyak 40 Orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa (1) motivasi kerja di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi memperoleh hasil rata-rata sebesar 3,51 dari hasil pengolahan data (2) produktivitas pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Bekasi memperoleh hasil rata rata sebesar 3,41 dari hasil pengolahan data (3) berdasarkan uji korelasi sebesar 0,000 maka terdapat korelasi antarvariabel, selanjutnya berdasarkan nilai pearson correlattion sebesar 0,833 maka kriteria korelasi kedua variabel memiliki hubungan yang searah yang berarti semakin tinggi motivasi kerja, maka semakin tinggi pula produktivitas pegawai. Selain itu juga memperoleh hasil dari uji koefisien determinasi (R square) sebesar 0,829 yang artinya kontribusi variabel motivasi kerja dengan produktivitas pegawai sebesar 82,9 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Produktivitas Pegawai
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Firda Fauziyah Amin
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:35
Last Modified: 03 Aug 2023 01:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72927

Actions (login required)

View Item View Item