Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Solving untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif pada materi usaha dan energi

Nardiatun, Siti Hamidah (2017) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Solving untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Realitas pendidikan di lapangan pada kenyataannya masih banyak pendidik yang menggunakan bahan ajar konvensional sehingga belum mengembangkan keterampilan berpikir peserta didik. Penelitian pengembangan LKPD berbasis problem solving ini bertujuan untuk mengetahui: 1) model pengembangan LKPD, 2) kelayakan LKPD berbasis problem solving, dan 3)peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas X MIA 2 MAN 3 Tasikmalaya pada materi usaha dan energi menggunakan LKPD berbasis problem solving. Model pengembangan penelitian ini adalah model ADDIE yang meliputi analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Produk LKPD hasil pengembangan kemudian diujicobakan dalam uji coba terbatas dan luas. Subjek penelitian uji coba terbatas berjumlah 6 peserta didik, sedangkan dalam uji coba luas berjumlah 25 peserta didik. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) LKPD berbasis problem solving dikembangkan dengan model ADDIE, 2) kelayakan LKPD berbasis problem solving berdasarkan hasil validasi dari ahli materi, ahli media, dan guru fisika adalah baik, dan 3) penggunaan LKPD berbasis problem solving pada materi usaha dan energi dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik dengan peningkatan sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pengembangan; materi; usaha; problem solving
Subjects: Physics
General Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: PKL5 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 14 Aug 2023 04:28
Last Modified: 14 Aug 2023 04:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73192

Actions (login required)

View Item View Item