Penyusunan lembar kerja peserta didik berbasis PROBLEM BASED LEARNING (PBL) pada pembuatan biodiesel dari limbah minyak jelantah

APRIYANTI, FITRI HILMI (2017) Penyusunan lembar kerja peserta didik berbasis PROBLEM BASED LEARNING (PBL) pada pembuatan biodiesel dari limbah minyak jelantah. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya anggapan peserta didik terhadap konsep hidrokarbon, yang bersifat abstrak membuat peserta didik cenderung menghapal konsep akibatnya pemahaman konsep tentang dampak positif pada pemakain hidrokarbon dalam kehidupan sehari-hari rendah. Diperlukan suatu lembar kerja (LK) yang dapat memberikan pengalaman langsung, memotivasi siswa, dan dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga dapat mempermudah menguasai pemahaman konsep dan meningkatkan kemampuan praktik. Tujuan penelitian ini untuk menyusun LK berbasis masalah/PBL dan menentukan kelayakan LK berbasis masalah. Lembar kerja dibuat menggunakan metode research and development. Prosedur dalam lembar kerja ditentukan melalui pembuatan dan analisis karakteristik biodiesel dari limbah minyak jelantah. Format lembar kerja yang telah dihasilkan selanjutnya dilakukan uji validasi dan uji terbatas. Hasil uji validasi terhadap format LK dinyatakan valid, dengan nilai rata-rata rhitung yang diperoleh sebesar 0,85 dan hasil rata-rata persentase keterbacaan LK adalah 91%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: penyusunan lembar; berbasis problem based learning
Subjects: Political dan Government Science
Chemistry and Allied Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: PKL5 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:13
Last Modified: 22 Aug 2023 02:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73323

Actions (login required)

View Item View Item