Pengembangan lembar kerja Siswa (Lks) berbasis projeck Based Learning pada topik ekologi (Penelitian Terhadap Siswa Kelas X SMAN Jatinangor)

Nadillah, Nida (2017) Pengembangan lembar kerja Siswa (Lks) berbasis projeck Based Learning pada topik ekologi (Penelitian Terhadap Siswa Kelas X SMAN Jatinangor). Sarjana thesis, UIN Sunan Sunung Dati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Lembar kerja siswa (LKS) merupakan lembaran tugas dan langkah-langkah untuk menyelesaikan suatu tugas yang harus dikerjakan.Pada umumnya disekolah LKS berupa kumpulan- kumpulan soal yang harus dikerjakan oleh siswa tanpa disertai dengan kegitan observasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kelayakan LKS berbasis Project Based Learning pada topik Ekologi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4D. Prosedur yang diadaptasi tersebut meliputi empat tahap: (1) Define, (2) Design,(3) Develop,dan(4)Disseminate.Kelayakan LKS di nilai penilaian ahli ditinjau dari aspek materi, bahasa, isi yang disajikan, grafik, kelengkapan komponen LKS, dan kesesuaian komponen LKS berbasis Project Based Learning. Data penelitian diperoleh dari hasil validasi ahli, respon siswa dan penilaian hasil belajar siswa yang dilakukan pada saat uji coba di SMAN Jatinangor.Hasil penelitian ini adalah perangkat pembelajaran biologi berupa lembar kerja siswa (LKS) berbasis Project Based Learning. Berdasarkan penilaian (Validasi) yang dilakukan oleh pakar. LKS yang dikembangkan memenuhi kriteria layak dengan skor rata-rata 83%, dan katagori “sangat baik”, sedangkan aktivitas siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan LKS menunjukan nilai rata-rata 74%.Hasil belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan Lembar Kerja Siswa LKS berbasis Project Based Learning pada materi ekologi adalah 85.5 dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pengembangan lembar kerja siswa; projeck based learning
Subjects: Islam > Islamic History
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: PKL6 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 05 Dec 2023 02:56
Last Modified: 06 Dec 2023 01:23
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73383

Actions (login required)

View Item View Item