Nadillah, Nida (2017) Pengembangan lembar kerja Siswa (Lks) berbasis projeck Based Learning pada topik ekologi (Penelitian Terhadap Siswa Kelas X SMAN Jatinangor). Sarjana thesis, UIN Sunan Sunung Dati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
Lembar kerja siswa (LKS) merupakan lembaran tugas dan langkah-langkah untuk menyelesaikan suatu tugas yang harus dikerjakan.Pada umumnya disekolah LKS berupa kumpulan- kumpulan soal yang harus dikerjakan oleh siswa tanpa disertai dengan kegitan observasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kelayakan LKS berbasis Project Based Learning pada topik Ekologi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4D. Prosedur yang diadaptasi tersebut meliputi empat tahap: (1) Define, (2) Design,(3) Develop,dan(4)Disseminate.Kelayakan LKS di nilai penilaian ahli ditinjau dari aspek materi, bahasa, isi yang disajikan, grafik, kelengkapan komponen LKS, dan kesesuaian komponen LKS berbasis Project Based Learning. Data penelitian diperoleh dari hasil validasi ahli, respon siswa dan penilaian hasil belajar siswa yang dilakukan pada saat uji coba di SMAN Jatinangor.Hasil penelitian ini adalah perangkat pembelajaran biologi berupa lembar kerja siswa (LKS) berbasis Project Based Learning. Berdasarkan penilaian (Validasi) yang dilakukan oleh pakar. LKS yang dikembangkan memenuhi kriteria layak dengan skor rata-rata 83%, dan katagori “sangat baik”, sedangkan aktivitas siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan LKS menunjukan nilai rata-rata 74%.Hasil belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan Lembar Kerja Siswa LKS berbasis Project Based Learning pada materi ekologi adalah 85.5 dengan kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan lembar kerja siswa; projeck based learning |
Subjects: | Islam > Islamic History |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam |
Depositing User: | PKL6 SMKN 11 GARUT |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 02:56 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 01:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73383 |
Actions (login required)
View Item |