Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari kepercayaan diri siswa

Nurhabibah, Yanti (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari kepercayaan diri siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis ditiinjau dari kepercayaan diri siswa. Metode pada penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs kabupaten Bandung. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket kepercayaan diri siswa, dan wawancara. Hasil angket digunakan untuk mengelompokkan kepercyaan diri siswa. Hasil tes dan hasil wawancara kemudian dianalisis berdasarkan kepercayaan diri siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri siswa terbagi menjadi tiga, yaitu tinggi, sedang dan rendah. Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kepercayaan diri tinggi mampu memenuhi indikator satu, dua, tiga dan empat pemecahan masalah menurut Polya. Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kepercayaan diri sedang mampu memenuhi indikator satu, dua dan tiga pemecahan masalah menurut Polya. Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan kepercayaan diri rendah tidak mampu memenuhi indikator satu, dua, tiga maupun empat pemecahan masalah menurut Polya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan pemecahan masalah matematis; kepercayaan diri siswa;
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Yanti Nurhabibah
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:22
Last Modified: 22 Aug 2023 02:22
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73434

Actions (login required)

View Item View Item