Pengaruh deposito mudharabah muthlaqah dan Tabungan wadi’ah simpatik terhadap jumlah Pembiayaan mikro di pt. Bank syariah mandiri kantor Cabang pembantu sumedang

Damayanti, Rina (2017) Pengaruh deposito mudharabah muthlaqah dan Tabungan wadi’ah simpatik terhadap jumlah Pembiayaan mikro di pt. Bank syariah mandiri kantor Cabang pembantu sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)

Abstract

Penghimpunan dana yang diperoleh bank syariah merupakan modal bagi bank syariah yang diperoleh dari dana pihak ketiga salah satunya dari deposito, dan tabungan dalam menjalankan operasionalnya. Perolehan dana tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk pembiayaan sebagai produk bank syariah. Modal bank syariah yang berasal dari deposito dan tabungan ini akan disalurkan melalui pembiayaan mikro yang diperuntukan untuk nasabah dengan tujuan modal usaha mikro kecil menengah. Atas asumsi dasar ini maka penulis melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Deposito Mudharabah Muthlaqah dan Tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap Jumlah Pembiayaan Mikro pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Sumedang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh deposito Mudharabah Muthlaqah terhadap jumlah pembiayaan mikro secara parsial, tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap jumlah pembiayaan mikro secara parsial, dan seberapa besar pengaruh deposito Mudharabah Muthlaqah dan tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap jumlah pembiayaan mikro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif atau data uang berupa angka yang diperoleh dari laporan keuangan bulanan PT. Bank Syariah Mandiri KCP Sumedang Juli 2015-Oktober 2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji signifikansi melalui uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh deposito Mudharabah Muthlaqah ditunjukan oleh hasil thitung ≥ ttabel yaitu 2,386 ≥ 2,145 artinya terdapat pengaruh signifikan antara Deposito Mudharabah Muthlaqah terhadap jumlah pembiayaan mikro secara parsial dengan nilai koefisien determinasi sebesar 28,9%. Pengaruh tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap jumlah pembiayaan mikro ditunjukan oleh hasil dengan hasil thitung ≥ ttabel yaitu 2,513 ≥ 2,145 artinya terdapat pengaruh signifikan antara tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap jumlah pembiayaan mikro secara parsial dengan nilai koefisien determinasi sebesar 31,1%. Pengaruh deposito Mudharabah Muthlaqah dan tabungan Wadi’ah Simpatik ditunjukan oleh fhitung ≤ ftabel yaitu 7,174 ≤ 3,41 artinya berpengaruh positif signifikan antara Deposito Mudharabah Mutlaqah dan Tabungan Wadi’ah Simpatik terhadap Jumlah Pembiayaan Mikro.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Deposito Mudharabah Muthlaqah;Tabungan Wadi’ah Simpatik; Jumlah Pembiayaan Mikro
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: PKL3 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 24 Nov 2023 07:53
Last Modified: 24 Nov 2023 07:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73923

Actions (login required)

View Item View Item