Pengaruh Net Sales dan Selling Expenses terhadap Income For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Betonjaya Manunggal Tbk. periode 2012-2021

Nisa, Ica Wahidatun (2023) Pengaruh Net Sales dan Selling Expenses terhadap Income For The Year pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Betonjaya Manunggal Tbk. periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy

Abstract

Penelitan ini dilatarbelakangi oleh asumsi teori Net Sales dan Selling Expenses yang mencerminkan seberapa besar Income For The Year yang dimiliki. Masalah yang akan muncul apabila Net Sales dan Selling Expenses meningkat tetapi Income For The Year mengalami penurunan begitupun sebaliknya, seperti yang terjadi pada PT. Betonjaya Manunggal Tbk. periode 2012-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Sales secara parsial terhadap Income For The Year, Pengaruh Selling Expenses terhadap Income For The Year, dan pengaruh Net Sales dan Selling Expenses secara simultan terhadap Income For The Year yang diteliti pada PT.Betonjaya Manunggal Tbk. periode 2012-2021. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada beberapa pendapat para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi Net Sales dan Selling Expenses maka Income For The Year juga akan meningkat. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dalam pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari publikasi laporan keuangan PT. Betonjaya Manunggal Tbk. periode 2012-2021. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji asosiatif, dan uji signifikansi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Secara parsial bahwa Net Sales terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Income For The Year dengan nilai perbandingan thitung dengan ttabel yaitu (2.081<2.306) dan nilai signifikansi 0.78>0.05, maka Ho diterima dan Ha ditolak, dan nilai koefisien determinasi sebesar 33.7%. (2) Secara parsial bahwa Selling Expenses terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Income For The Year dengan nilai perbandingan thitung dengan ttabel¬ yaitu (-1.293<2.306) dan nilai signifikansi 0.232>0.05, maka Ho diterima dan Ha ditolak, dan nilai koefisien determinasi sebesar 17.3%. (3) Secara simultan bahwa Net Sales dan Selling Expenses terhadap Income For The Year dengan nilai perbandingan Fhitung<Ftabel (2.222<4.737) dan nilai signifikansi 0.179>0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, dan nilai koefisien determinasi sebesar 38.8% pada PT. Betonjaya Manunggal Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Sales; Selling Expenses; Income For The Year;
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
General Management > Management of Income and Expense
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ica Wahidatun Nisa
Date Deposited: 24 Aug 2023 00:51
Last Modified: 24 Aug 2023 00:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/74013

Actions (login required)

View Item View Item