Pengamalan jamaah Majlis Talim Thariqatus Saadah terhadap ayat-ayat tentang pola asuh anak di dalam Al-Quran : Studi Living Qur’an jamaah Majlis Talim Thariqatus Saadah Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Bogor

Zaman, Robi Badrudin Badru (2023) Pengamalan jamaah Majlis Talim Thariqatus Saadah terhadap ayat-ayat tentang pola asuh anak di dalam Al-Quran : Studi Living Qur’an jamaah Majlis Talim Thariqatus Saadah Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Berbagai model pengamalan Al-Quran sudah dilakukan, mulai dari pemahaman dan pendalaman maknanya saja sampai ada yang membaca Al-Quran Sebagai Ritual Ibadah atau untuk memperoleh ketenangan jiwa. Bahkan ada pula model pengamalan Ayat Al-Quran untuk Pengasuhan Anak, diantaranya Adalah Pengamalan Jamaah Majlis Taklim Thariqatus Sa’adah terhadap ayat-ayat pola Asuh Anak Di dalam Al-Qur’an. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field reseach), dengan Lokasi di Desa Ciampea Udik Tepatnya di Majlis Taklim Thariqatus Sa’adah, Studi Living Quran. Metode yang digunakan adalah metode Kualitatif, menganalisanya dengan teori Al-Qur’an, Sosial, dan Living Quran serta menggunakan pendekatan scientific cum doctrine yakni perpaduan anatara metode ilmiah dengan perspektif agama islam. Data diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah jamaah maslis taklim thariqatussadah secara umum yang mengamalkan Ayat-ayat Al-Qur’an sebagai aspek utama. Sedangkan objek utama penelitian ini adalah, Pengamalan Jamaah Majlis Taklim Thariqatus Sa’adah. Setelah dilakukan penelitian, maka diperoleh hasil sebagai berikut: Hasil dilapangan menunjukan, bahwa anak bisa menjadi sumber kebahagiaan atau bahkan menjadi musuh maka Al-Quran mengingatkan para orang tua akan hal itu, dan dalam mengasuh anak Al-Quran telah memberikan secara rinci mengenai pola asuhnya, mulai dari masa kehamilan, melahirkan, dan mendidik anak yang sebagiannya telah diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengasuhan Anak; Living Quran; Pola Asuh Anak
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir
Depositing User: Robi Badrudin Badru Zaman
Date Deposited: 05 Sep 2023 01:16
Last Modified: 05 Sep 2023 01:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75002

Actions (login required)

View Item View Item