Kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pengguna ShopeeFood : Studi pada mahasiswa angkatan 2019 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Fadhillah, Siti Haziratul (2023) Kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pengguna ShopeeFood : Studi pada mahasiswa angkatan 2019 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi memiliki efek baru yang sampai saat ini tidak dapat diantipasi. Karena, hal ini telah berkembang sebagai salah satu faktor utama pendorong terciptanya persaingan ketat di dalam dunia bisnis online dan di bidang jasa, bisnis yang semakin dinamis, menuntut para pelaku bisnis untuk terus menerus berinovasi dan berimprovisasi guna menjaga tingkat kepuasan konsumen secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Konsumen pengguna Shopeefood studi pada Mahasiswa angkatan 2019 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan terdiri dari Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Konsumen. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan (Kotler & Amstrong, 2017) dan Nilai Pelanggan (Zhilin dan Peterson, 2004) terhadap Kepuasan Konsumen (Kotler & Keller, 2017). Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus Taro Yamanee dengan hasil 98 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan media google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-F (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi (R2) diolah menggunakan program SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,403 > 1,985 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Serta koefisien positif β1 = 0,124 dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Nilai Pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai thitung > ttabel yaitu 5,150 > 1,985 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Serta koefisien positif β2 = 0,354 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan Kualitas Pelayanan (X1) dan Nilai Pelanggan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan Fhitung > Ftabel yaitu 60,875 > 3,09 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Nilai Pelanggan; Kepuasan Konsumen.
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Haziratul Fadhillah
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:06
Last Modified: 05 Sep 2023 02:06
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75021

Actions (login required)

View Item View Item