Penerapan Core Values Akhlak dan pengaruhnya terhadap produktivitas pegawai di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Cijerah

Wahyuni, Alda Sri (2023) Penerapan Core Values Akhlak dan pengaruhnya terhadap produktivitas pegawai di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Cijerah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Dengan adanya bank Syariah, harapan untuk perubahan positif dalam perekonomian nasional semakin besar. Bank Syariah memiliki prinsip-prinsip sendiri yang menjadi pedoman dalam menjalankan aktivitasnya, dengan berpegang pada nilai-nilai syariah yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadits. Bank Syariah Indonesia, yang berada di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menerapkan Core Values Akhlak sebagai tata nilai baru yang melambangkan transformasi BUMN. Tata nilai ini harus diadopsi oleh pegawai BUMN dalam aktivitas sehari-hari dan membentuk budaya kerja yang selaras dengan Core Values Akhlak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Core Values Akhlak diterapkan oleh pegawai dan seberapa besar pengaruhnya terhadap produktivitas di Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Cijerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi antara kualitatif dan kuantitatif. Data primer diperoleh dari wawancara dan survei kuesioner kepada pegawai BSI KCP Bandung Cijerah, sedangkan data sekunder merupakan dokumen-dokumen pendukung penelitian. Pengolahan data menggunakan SPSS 27 dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Core Values Akhlak telah dijalankan oleh pegawai BSI KCP Bandung Cijerah sesuai dengan indikator Core Values Akhlak. Selain itu, penerapan Core Values Akhlak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji T, di mana nilai T hitung 1.770 lebih kecil daripada T tabel 3.450. Selain itu, hasil uji determinasi menunjukkan bahwa 47% variasi produktivitas pegawai dapat dijelaskan oleh variabel Core Values Akhlak, yang berarti variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas pegawai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Core Values Akhlak; Produktivitas; Pegawai
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Alda Sri Wahyuni
Date Deposited: 05 Sep 2023 04:55
Last Modified: 05 Sep 2023 04:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75035

Actions (login required)

View Item View Item