Penerapan Odoo e-Learning pada materi reaksi reduksi dan oksidasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi

Aeni, Dea Aulliya Nur (2023) Penerapan Odoo e-Learning pada materi reaksi reduksi dan oksidasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img] Text (COVER)
1_Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa dan peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada penerapan odoo e-learning pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Penelitian ini menggunakan metode pre- experiment dengan tipe one-group pretest posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 2 SMA Mekar Arum dengan jumlah 32 orang. Penelitian ini menggunakan beberapa instrumentinstrumen yaitu deskripsi pembelajaran, lembar observasi, lembar kerja siswa dan soal tes sebagai instrumen pengambilan data. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas siswa secara keseluruhan mencapai 84% dengan interpretasi sangat baik. Kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa setelah diterapkannya odoo e-learning mengalami peningkatan dengan nilai N-gain sebesar 0,63 yang termasuk ke dalam kategori sedang. Peningkatan tiap ranah kemampuan berpikir tingkat tinggi yaitu menganalisis (C4) sebesar 0,71 dengan interpretasi tinggi, mengevaluasi (C5) sebesar 0,79 dengan interpretasi tinggi dan mencipta (C6) sebesar 0,41 dengan interpretasi sedang. Pada kelompok prestasi rendah, sedang dan tinggi memperoleh nilai N-gain berturut-turut sebesar 0,45 ; 0,61 dan 0,84 yang secara keseluruhan interpretasi tinggi. Dapat dinyatakan bahwa penerapan odoo e-learning pada materi reaksi reduksi dan oksidasi dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: odoo e-learning; kemampuan berpikir tingkat tinggi; reaksi redoks
Subjects: Education
Chemistry and Allied Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Dea Aulliya Nur'aeni
Date Deposited: 07 Sep 2023 12:49
Last Modified: 07 Sep 2023 12:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75380

Actions (login required)

View Item View Item