Kegiatan Human Relations dalam meningkatkan kinerja pegawai bidang P2M: Studi deskriptif kualitatif pada pegawai BNNP Jawa Barat

Azra, Mirza Azumardi (2023) Kegiatan Human Relations dalam meningkatkan kinerja pegawai bidang P2M: Studi deskriptif kualitatif pada pegawai BNNP Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Human Relations menjadi suatu hal yang diperlukan di tengah-tengah keberlangsungan lembaga atau institusi dalam membangun hubungan manusiawi antar pegawai atau publik internal yang terlibat dalam kegiatan sehingga dapat mengurangi hal-hal yang tidak diperlukan dalam menjalankan roda lembaga atau instansi. Biasanya kegiatan Human Relation dikhususkan untuk pegawai atau publik internal yang aktif yang memiliki tujuan meningkatkan kinerja dengan cara bekerja yang efektif dan efisien dengan berdasarkan tanggung jawab dan tugasnya masing-masing. Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan salah satu dari ketiga bidang yang dimiliki oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat, bidang yang memiliki berbagai bentuk latar belakang pegawai dan bidang yang sering bertemu dengan lapisan masyarakat tetapi masih aktif dalam aspek Human Relations guna mempererat hubungan antar pegawai. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kegiatan Human Relations dalam meningkatkan kinerja pegawai bidang P2M konsep falsafah Human Realations yang digagas oleh Keith Davis yang terdiri atas Mutual Interest (kepentingan bersama), Perbedaan-perbedaan pada tiap individu, Human Dignity (harga diri).Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan paradigma kontruktivisme dibantu oleh pengumpulan data penelitian dengan teknik observasi dan wawancara yang mendalam. Hasil penelitian yang peneliti simpulkan dapat menunjukkan bahwa kegiatan Human Relations dalam meningkatkan kinerja pegawai bidang P2M dengan menggunakan konsep falsafah Human Relations karya Davis yang terdiri atas tiga indikator di antaranya Mutual Interest (kepentingan Bersama) adanya rasa kepentingan bersama untuk meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan bersama. Perbedaan-perbedaan pada tiap individu melalui memperhatikan aspek-aspek latar belakang yang berbeda dalam lingkungan kerja. Human Dignity (harga diri) meliputi menghargai aspek kemanusiaan dalam bekerja dan bersosialisasi sehingga dapat mewujudkan budaya yang positif di lingkungan kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Human Relations; Kinerja; Pegawai
Subjects: Relationship of Libraries > Relationships with Government
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Mirza Azumardi Azra
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:20
Last Modified: 07 Sep 2023 06:20
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75594

Actions (login required)

View Item View Item