Pengaruh Profit Before Income Tax (PBIT) dan Income Tax Expense-Net (ITEN) terhadap Profit For The Year (PFTY): Studi kasus pada PT. Jasa Marga Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022.

Nurzannah, Firda (2023) Pengaruh Profit Before Income Tax (PBIT) dan Income Tax Expense-Net (ITEN) terhadap Profit For The Year (PFTY): Studi kasus pada PT. Jasa Marga Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan merupakan suatu organisasi yang memiliki tujuan yakni mencapai laba atau keuntungan yang optimal . perkembangan Laba tahun berjalan digunakan sebagai alat untuk menilai keberhasilan kinerja suatu perusahaan, semakin besar laba yang di peroleh maka semakin baik pula kinerja perusahaan tersebut. Dengan demikian, manajer baiknya memperhatikan antara biaya-biaya yang dikeluarkan dengan pendapatan yang diperoleh guna mencegah adanya penurunan laba yang signifikan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profit Before Income Tax (PBIT) secara parsial terhadap Profit For The Year (PFTY), mengetahui pengaruh Income Tax Expenses-Net (ITEN) secara parsial terhadap Profit For The Year (PFTY), mengetahui pengaruh Profit Before Income Tax (PBIT) dan Income Tax Expenses-Net (ITEN) secara simultan terhadap Profit For The Year (PFTY) pada PT Jasa Marga Tbk. Periode 2013-2022. Kerangka pemikir digunakan antara Profit Before Income Tax (PBIT) dan Income Tax Expenses-Net (ITEN) menghasilkan dampak negatif sehingga dapat membawa pengaruh terhadap Profit for The Year (PFTY), jika pengeluaran beban bertambah maka keuntungan yang dihasilkan akan berkurang, sebaliknya jika mampu mengurangi beban maka keuntungan yang dihasilkan bertambah. Metode dalam penelitian ini yaitu dengan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (Time Series). Analisis pada penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi Linier (Sederhana dan Berganda). Analisis Korelasi pearson product moment (PPM), Analisis Koefisien Determinasi, dan analisis Hipotesis (Uji T dan F) dan Adapun pengolahan data menggunakan SPSS For Windows Version 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Profit Before Income Tax (PBIT) secara parsial berpengaruh terhadap Profit For The Year (PFTY) dengan koefisien determinasi 92.35% dan thitung sebesar 98.65. Sedangkan Income Tax Expense-Net (ITEN) secara parsial berpengaruh terhadap Profit For The Year (PFTY) dengan koefisiensi determinasi 63.52% dan thitung sebesar 3.728. Dan pada hal yang sama pengaruh Profit Before Income Tax (PBIT) dan Income Tax Expense-Net (ITEN) berpengaruh terhadap Profit For The Year (PFTY) yakni Fhitung sebesar 173.349 dan koefisiensi determinasi 98.0%, sisanya 1,9% merupakan persentasi dari factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Profit Before Income Tax (PBIT); Income Tax Expense-Net (ITEN); Profit For The Year (PFTY)
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan
Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Al-Qur'an dan Terjemahannya
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Firda Nurzannah
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:53
Last Modified: 07 Sep 2023 04:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75667

Actions (login required)

View Item View Item