Adlina, Safira (2023) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif pada konsumen e-commerce. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djat Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (382kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era teknologi saat ini, penggunaan smartphone telah menjadi kebutuhan, termasuk diantaranya dalam transaksi jual beli. Penggunaan layanan e-commerce untuk melakukan jual beli online merupakan yang tertinggi dibandingkan sektor lain seperti transportasi dan pesan antar makanan. Dengan meningkatnya pengguna e-commerce, hal ini menjadi tantangan bagi para peneliti untuk memahami kebutuhan serta perilaku konsumen. Apalagi juga perilaku tersebut dapat memberikan dampak negatif seperti pemborosan, pembelian secara impulsif, serta pembelian secara tidak rasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaru kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan simple random sampling sebagai metode samplingnya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Bandung yang berjumlah 268 responden, dan analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana untuk melihat perngaruh dua variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh secara negatif terhadap perilaku konsumtif dengan nilai koefisien determinasi sebesar 21,4%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional; Perilaku Konsumtif; E-commerce; Belanja Online |
Subjects: | Applied Psychology Applied Psychology > Industrial Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Safira Adlina |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 01:56 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75809 |
Actions (login required)
View Item |