Pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif pada konsumen e-commerce

Adlina, Safira (2023) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif pada konsumen e-commerce. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djat Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy

Abstract

Pada era teknologi saat ini, penggunaan smartphone telah menjadi kebutuhan, termasuk diantaranya dalam transaksi jual beli. Penggunaan layanan e-commerce untuk melakukan jual beli online merupakan yang tertinggi dibandingkan sektor lain seperti transportasi dan pesan antar makanan. Dengan meningkatnya pengguna e-commerce, hal ini menjadi tantangan bagi para peneliti untuk memahami kebutuhan serta perilaku konsumen. Apalagi juga perilaku tersebut dapat memberikan dampak negatif seperti pemborosan, pembelian secara impulsif, serta pembelian secara tidak rasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaru kecerdasan emosional terhadap perilaku konsumtif. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan simple random sampling sebagai metode samplingnya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Bandung yang berjumlah 268 responden, dan analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana untuk melihat perngaruh dua variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh secara negatif terhadap perilaku konsumtif dengan nilai koefisien determinasi sebesar 21,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional; Perilaku Konsumtif; E-commerce; Belanja Online
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Safira Adlina
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:56
Last Modified: 08 Sep 2023 01:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75809

Actions (login required)

View Item View Item