Iskandar, Anggi (2023) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Genio: Penelitian pada pengguna sepeda motor Honda Genio di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (242kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berawal dari adanya perkembangan alat transportasi terjadi begitu pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat dewasa ini khususnya alat transportasi sepeda motor. Dan pokok masalahnya adalah kurangnya keputusan pembelian sepeda motor Honda Genio sehingga menuntut para perusahaan untuk bisa meningkatkan kualitas produknya sehingga lebih unggul dari para pesaingnya dan harga juga menjadi salah satu faktor konsumen untuk menentukan keputusan pembelian pada suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Genio pada pengguna sepeda motor Honda Genio di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Honda Genio di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian diketahui bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 4,003 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,001 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,435 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,001 < 0,05. Kualitas Produk dan Harga terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai fhitung > ftabel yaitu 76,937 > 3,09 dan nilai signifikansinya lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,001 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,605. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam memengaruhi variabel terikat adalah sebesar 60,5%, dan sisanya 39,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Control and Quality Management General Management > Management Product Analysis General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Anggi Iskandar |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:38 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75828 |
Actions (login required)
View Item |