Diastari, Dera (2023) Peningkatan kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran Visual Thinking berbantuan Geogebra. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) gambaran keterlaksanaan pembelajaran matematika melalui pendekatan pembelajaran visual thinking dengan tahapan looking, seeing, imagining, dan showing and telling berbantuan geogebra; (b) perbedaan tentang peningkatan kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (c) perbedaan tentang pencapaian kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (d) respon siswa terhadap pembelajaran matematika melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Plus Bakti Nusantara 666. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa dikategorikan sangat baik; (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (c) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan spasial matematis siswa melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; serta (d) banyak siswa merespon positif terhadap pembelajaran matematika melalui pendekatan pembelajaran visual thinking berbantuan geogebra.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan spasial matematis; pendekatan visual thinking; geogebra |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dera Diastari |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 04:35 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 04:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76155 |
Actions (login required)
View Item |