Kontribusi KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin dalam pengembangan pendidikan di bawah Yayasan Serba Bakti Suryalaya Tasikmalaya 1961-2011

Wahyudin, Wahyudin (2023) Kontribusi KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin dalam pengembangan pendidikan di bawah Yayasan Serba Bakti Suryalaya Tasikmalaya 1961-2011. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

KH. Shohibul Wafa Tajul Arifin (Abah Anom), merupakan seorang yangpeka terhadap masyarakat maupun suatu kondisi wilayah administratifnya, sangat memahami bahwa dengan pendidikanlah masyarakat Indonesia dapat bangkit dari keterpurukan. Merealisasikan ide progresif ini dengan mendidirikan Yayasan Serba Bakti. Dalam sistem pendidikannya memadukan dua sistem pendidikan modern dan pesantren dengan balutan dzikir sebagai pedoman dalam pendidikannya. Berdasarkan uraian diatas terdapat beberapa rumusan masalah sebagai berikut : Pertama, bagaimana pemikiran pendidikan dan biografi KH.Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin, kedua, bagaimana profil dan perkembangan Yayasan Serba Bakti Masa kepemimpinan KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin 1961- 2011. Adapun tujuannya yaiut untuk mengetahui Pemikiran Pendidikan dari KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin dan untuk merekontruksi perkembangan Yayasan Serba Bakti masa kepemimpinan KH. Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin Tahun 1961-2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian sejarah yang terdiri dari empat tahapan yaitu : heuristik (pengumpulan sumber), kritik (terdiri dari kritik intern dan ekstern), interpretasi (analisis data) dana terakhir historiografi (penulisan sejarah). Sumber primer yang digunakan berupa wawancara, buku, karya-karya Abah Anom, dokumen /arsip Yayasan Serba Bakti. Perkembangan pendidikan di Yayasan Serba Bakti di mulai dengan mendirikan SMP Islam Serba Bakti tahun 1961 berkembang tiap tahunnya dengan mendirikan lembaga pendidikan formal lainnya dari mulai TK sampai Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Abah Anom; Pendidikan; Yayasan Serba Bakti
Subjects: Organization an Management of History
Person in History Biography
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Wahyudin Wahyudin
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:19
Last Modified: 08 Sep 2023 08:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76225

Actions (login required)

View Item View Item