"Pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap Return On Asset pada PT. Ultrajaya Milk Industry dan Tranding Company Periode 2011-2021"

Firzan, Nawfhal Fadhillah (2023) "Pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap Return On Asset pada PT. Ultrajaya Milk Industry dan Tranding Company Periode 2011-2021". Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Persediaan terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan PT. Ultrajaya Milk Industry dan Tranding Company. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari Perputaran Kas dan Perputaran Persediaan terhadap Return On Asset pada perusahaan PT. Ultrajaya Milk Industry dan Tranding Company. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh atau tidak antara Perputaran Kas dan Perputaran Persediaan terhadap Return On Assets baik secara parsial maupun simultan yang merupakan salah satu jenis profitabilitas, pada PT. Ultra Jaya Milk Industry & Tranding Company Tbk Tahun 2011–2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif serta bersumber pada data sekunder, teknik yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat kecil dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji-t dengan signifikansi (α = 0,25) dan Uji-f dengan signifikansi (α = 0,05) dan analisis determinasi. Penganalisaan data menggunakan bantuan aplikasi olah data IBM SPSS (Statistical Programme For Social Science) versi 26. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Perputaran Kas tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Hasil Perputaran Persediaan secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah sebesar 61,5% dan sisanya 38,5% merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas; Perputaran Persediaan; Return On Asset
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Firzan Nawfhal Fadhillah
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:55
Last Modified: 08 Sep 2023 03:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76231

Actions (login required)

View Item View Item