Strategi Travel Haji dan Umrah dalam memberikan pelayanan terhadap Calon Jamaah Umrah : Studi deskriptif di PT. Paramuda Cahaya Nusantara, Tangerang Selatan

Rohmah, Nifa Iksaprilia (2023) Strategi Travel Haji dan Umrah dalam memberikan pelayanan terhadap Calon Jamaah Umrah : Studi deskriptif di PT. Paramuda Cahaya Nusantara, Tangerang Selatan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftar isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (914kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Semakin berkembangnya zaman, di Indonesia muncul banyak sekali perusahaan travel haji dan umrah yang sudah berdiri, hal ini menjadi sebuah persaingan antar travel satu dengan yang lainnya, yang mengakibatkan para calon jamaah gundah memilih travel yang baik dan efesien dalam melayani pelaksanaan haji dan umrah. sehingga strategi pelayanan yang baik untuk para calon jamaah menjadi faktor penting bagi travel umrah. Tujuan dari penelitian di PT. Paramuda Cahaya Nusantara adalah untuk mengetahui terkait perencanaan, penerapan, dan cara evaluasi yang digunakan pada strategi pelayanan PT. Paramuda Cahaya Nusantara terhadap calon jamaah umrah yang dapat menjadikan perusahaan travel bersaing secara kompetitif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah George R. Terry yaitu strategi perencanaan, strategi penerapan, dan strategi evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah umrah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sehingga penulis hanya mendeskripsikan menggunakan kata-kata secara sistematis. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi perencanaan paramuda travel dalam memberikan pelayanan kepada calon jamaah umrah yaitu menyediakan berbagai layanan program umrah diberbagai media, meningkatkan kualitas sdm yang profesional, dan meningkatkan kualitas standart pelayanan. Dan program yang telah diterapakan untuk menarik minat jamaah adalah dengan membuat program umrah mulai dari paling murah hingga kelas VVIP. Salah satu tolak ukur evaluasi yang dilakukan paramuda travel dalam menilai keberhasilan pelayanan kepada calon jamaah umrah adalah tidak adanya komplain dari jamaah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: strategi; pelayanan; umrah
Subjects: Islam
Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Nifa Iksaprilia Rohmah
Date Deposited: 10 Sep 2023 02:25
Last Modified: 10 Sep 2023 02:25
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76362

Actions (login required)

View Item View Item