Sarah, Siti (2023) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Loose Powder Emina : Studi pada siswi SMAN 1 Sukakarya Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
Abstract
Di zaman sekarang ini, dunia bisnis semakin ketat, sehingga beberapa bisnis akan berjalan baik dengan banyak tantangannya. Perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang kompetitif dengan bisnis lain. Untuk menarik basis konsumen yang besar, bisnis juga harus mampu menunjukkan nilai yang lebih besar. karena keputusan pembelian pelanggan dapat dipengaruhi Kualitas Produk dan Promosi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Loose Powder Emina pada Siswi SMAN 1 Sukakarya Bekasi, baik secara parsial dan secara simultan. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan terdiri dari Kualitas Produk dan Promosi, sedangkan variabel dependen nya adalah Keputusan Pembelian. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu (Kotler, 2005) mengenai Kualitas Produk, (Kotler dan Keller, 2018) mengenai Promosi, dan (Kotler dan Keller, 2009) mengenai Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan Kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 83 orang responden dari total populasi sebanyak 481 Siswi SMAN 1 Sukakarya Bekasi dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-F (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi (R2) Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dimana hasil ini menunjukan bahwa kualitas produk (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). hasil analisis menggunakan uji t menunjukan untuk variabel kualitas produk diperoleh thitung > ttabel (2,083 > 1,990) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, serta koefisien positif β1 = 0,258, dengan nilai signifikansi dari variabel kualitas produk (0,040 < 0,05). Dan untuk variabel promosi diperoleh thitung > ttabel (4,959 > 1,990), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, serta koefisien positif β2 = 0,538, dengan nilai signifikansi variabel promosi adalah (0.000 < 0,005). Sedangkan dari hasil uji hipotesis secara simultan Kualitas Produk (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dengan hasil Uji F menunjukan bahwa nilai Fhitung > Ftabel (33,309 > 3,11) dan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Dari perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,454 atau 45,4%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Siti Sarah |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 08:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 08:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76416 |
Actions (login required)
View Item |