Dampak keluarga Broken Home terhadap kecerdasan spiritual pada remaja : Studi Lembaga Pembinaan khusus Anak kelas II di Bandung

Nurmayanti, Nuri (2023) Dampak keluarga Broken Home terhadap kecerdasan spiritual pada remaja : Studi Lembaga Pembinaan khusus Anak kelas II di Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER (2).pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Keluarga broken home merupakan keluarga yang mengalami perceraian atau berpsahnya suatu pasangan yang disebabkan karena tidak adanya keharmonisan dalam rumah tangga baik antara ibu dan ayah atau antara orang tua dan anak-anaknya, dan ketidak adanya salah satu atau kedua orang tua yang disebabkan meningal dunia. Dimana salah satu kondisi yang cendrung membuat anak tidak dapat berkembang dengan baik. Kondisi semacam ini, sangat mepengaruhi perkembangan keperibadian atau berpengaruh terhadap spiritualnya seorang anak. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah dampak keluarga broken home terhadap kecerdasan spiritual pada remajaa dan untuk mengetahui seberapa besar dampak keluarga broken home terhadap kecerdasan spiritual pada remaja di LPKA Kelas II Bandung. Teori yang dipakai dalam penelitian ini yaitu William J. Goode untuk teori Broken Home dan Danah Zohar untuk teori kecerdasan spiritual. Broken home yaitu pecahnya suatu unit keluarga, yang mana terputusnya atau retaknya struktur peran sosial dan jika satu atau beberapa anggota keluarga gagal menjalankan kewajiban peran mereka masing-masing. kecerdasan spiritual itu adalah sebuah kecerdasan untuk menghadapi memecahkan persoalan sebuah makna dan nilai, yaitu kecerdasan yang berfungsi menempatkan kehidupan dan perilaku kita dalam konteks arti yang lebih luas, kecerdasan spiritual (SQ) juga merupakan landasan yang diperlukan untuk memfungsikan EQ dan IQ secara efektif. Hipotesis yang diajukan yaitu jika H0 ditolak maka Ha diterima yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dampak keluarga broken home dengan kecerdasan spiritual pada remaja di LPKA Kelas II Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: broken home; kecerdasan spiritual; remaja;
Subjects: Culture and Institutions > Family
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Nurmayanti Nuri
Date Deposited: 08 Sep 2023 05:56
Last Modified: 08 Sep 2023 05:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76452

Actions (login required)

View Item View Item