Hubungan Maca Dina Digital Librari (Candil) dengan efisiensi pegawai perpustakaan : Penelitian pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat

Nabila, Siti Nurdina (2023) Hubungan Maca Dina Digital Librari (Candil) dengan efisiensi pegawai perpustakaan : Penelitian pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Maca Dina Digital Library (Candil) adalah aplikasi perpustakaan digital yang memungkinkan penggunanya mengakses koleksi perpustakaan melalui telepon seluler, dan merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Dengan adanya aplikasi ini, pemustaka dari berbagai daerah tentu dapat ikut mengakses koleksi yang dimiliki perpustakaan tanpa kendala. Sehingga hal tersebut akan membantu pegawai yang bertugas lebih efisien dalam menjalankan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui manajemen Maca Dina Digital Library (Candil) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.(2)Untuk mengetahui efisiensi pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat.(3)Untuk mengetahui hubungan manajemen Maca Dina Digital Library (Candil) dengan efisiensi pegawai perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan angket kuesioner. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini ialah uji instrumen (Validitas dan Reliabilitas), uji analisis parsial per indikator, uji prasyarat (Uji normalitas dan linearitas), serta uji korelasi. Berdasarkan hasil penelitian, pengujian statistik menunjukkan bahwa (1) Manajemen Maca Dina Digital Libarry (Candil) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat menghasilkan rata-rata sebesar 4,11.(2) Efisiensi Pegawai Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat menghasilkan rata-rata sebesar 3,78. (3) Hubungan Manajemen Maca Dina Digital Library (Candil) dengan Efisiensi Pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,5. Kemudian diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar 0,680. Nilai tersebut termasuk pada interval antara 0,61-0,80 yang dikategorikan tingkat korelasi tinggi. Selanjutnya, diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,462 yang dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel Manajemen Maca Dina Digital Library (Candil) terhadap Efisiensi Pegawai Perpustakaan adalah sebesar 46,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Perpustakaan;Pegawai;Candil
Subjects: General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Nurdina Nabila
Date Deposited: 08 Sep 2023 10:33
Last Modified: 08 Sep 2023 10:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76509

Actions (login required)

View Item View Item