Pengaruh penggunaan teknlogi informasi terhadap pengolahan data madrasah: Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya

Miftah, Khoirudin (2023) Pengaruh penggunaan teknlogi informasi terhadap pengolahan data madrasah: Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi memiliki pengaruh yang sangat penting dalam menyusun dan mengembangkan pengolahan data madrasah. Ketika sistem teknologi informasi di suatu madrasah dikatakan memiliki kualitas yang baik maka akan mempengaruhi semua pengolahan data di madrasah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui realitas penggunaan teknologi informasi di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya; 2) Untuk mengetahui realitas pengolahan data madrasah di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya; 3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap pengolahan data madrasah di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif analisis regresi. Dengan uji instrumen (validitas dan reabilitas), uji normalitas, uji hipotesis (analisis regresi linier sederhana dan uji koefisien determinan). Berdasarkan hasil penelitian, analisis regresi linier sederhana antara Pengaruh penggunaan teknologi informasi di Madrasah Aliyah Negeri Kota Tasikmalaya, berdasarkan hasil penelitian dari 41 responden dengan 5 indikator yaitu 1) Perangkat keras (Hardware) 2) Perangkat lunak (Software) 3) Data 4) Prosedur 5) Manusia. Dengan nilai rata-rata 3,34. Berada pada kualifikasi cukup. Sedangkan pengolahan data madrasah 41 responden dengan 5 indikator yaitu 1) Akurat 2) Tepat waktu 3) Relevan 4) Cukup 5) Sebanding dengan biaya, dengan nilai rata-rata 3,27. Berada pada kualifikasi cukup. Hasil uji f nilai signifikansi F (0,000) < α = 0.05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terikat dapat dipengaruhi oleh variabel, hasil uji t nilai sig. t (0,000) < α = 0.05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terikat dapat dipengaruhi oleh variabel bebas. Pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap pengolahan data madrasah dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknologi informasi terhadap pengolahan data madrasah sebesar 66,5% dan sisanya 33,5% dipengaruhi oleh faktor – faktor lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi; Pengolahan Data
Subjects: Data Processing, Computer Science
General Management > Data Processing and Analysis of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Khoirudin Miftah
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:34
Last Modified: 12 Sep 2023 08:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77053

Actions (login required)

View Item View Item