Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Kopo

Rudy, Muhammad Teddy Fauzaan (2023) Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Kopo. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah berdasarkan fenomena yang terjadi pada Bank Syariah Indonesia KCP Kopo Bandung bahwa belum maksimalnya dalam penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal sehingga yang di hasilkan belum memenuhi standar kualitas yang baik dalam sistem informasi akuntansi, sehingga Sistem informasi akuntansi yang berkualitas adalah sistem yang digunakan di untuk mengumpulkan, menganalisis, melaporkan, dan menyimpan informasi untuk membuat informasi berkualitas. Tujuan dilakukannya penelitian yaitu untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap Kualitas sistem informasi akuntansi 2) Pengaruh penggunaan pengendalian internal terhadap Kualitas sistem infomasi akuntansi 3) Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap Kualitas sistem informasi akuntansi Teori yang digunakan yaitu teknologi informasi adalah perpaduan antara teknologi komputer dan telekomunikasi dengan teknologi lainnya. Pengendalian internal merupakan suatu proses yang dilaksanakan oleh suatu perusahaan atau suatu unit dalam suatu organisasi. Kualitas sistem informasi akuntansi merupakan ukuran kinerja atau kemampuan sistem informasi akuntansi untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pedekatan kuantitatif. Alat uji statistik yang dipergunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis menggunakan analisis uji t dan uji f, data yang diolah menggunakan data kuesioner sebanyak 34 responden. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa:1) Pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bandung kopo Secara parsial diketahui berpengaruh signifikan dengan hasil uji t sebesar 0.048. 2) Pengaruh pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Kopo. Secara parsial diketahui berpengaruh signifikan dengan hasil uji t sebesar 0.000. 3) Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Bank Syariah Indonesia KCP Bandung Kopo. Secara simultan diketahui berpengaruh signifikan dengan hasil uji f sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Pengendalian Internal dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: Accounting
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Education, Research of Accounting
General Management > Managerial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Muhammad Teddy Fauzaan Rudy
Date Deposited: 14 Sep 2023 00:50
Last Modified: 14 Sep 2023 00:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77108

Actions (login required)

View Item View Item