Pengembangan E-Modul berbasis Group Investigation untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi momentum dan impuls

Nugraha, Abdurrohman Khotim (2023) Pengembangan E-Modul berbasis Group Investigation untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (808kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini merupakan penelitian pengembangan modul elektronik berbasis group investigation untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi momentum dan impuls. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) kelayakan e-modul berbasis group investigation, 2) keterlaksanaan model pembelajaran group investigation dan 3) peningkatan literasi sains peserta di sebuah sekolah menengah atas negeri di Kota Bandung. Pendekatan penelitian ini menggunakan mixed methodes dengan metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan 1) pengembangan e-modul berbasis group investigation yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi dan ahli media dengan persentase rata-rata 84%; 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis group investigation selama dua pertemuan menggunakan strategi AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 81,5%; 3) peningkatan literasi sains peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis group investigation berada dalam kategori tinggi dengan ¬nilai n-gain sebesar 0,80.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: group investigation; modul elektronik; momentum; impuls; literasi sains
Subjects: Education, Research
Higher Education, Universities > Academic Degrees in Higher Education
Higher Education, Universities > Higher Education in Indonesia
Education and Research of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Abdurrohman Khotim Nugraha
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:51
Last Modified: 13 Sep 2023 03:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77274

Actions (login required)

View Item View Item