Pengaruh Social Media Marketing dan gaya Hidup terhadap perilaku konsumtif pada produk Make Over : Studi kasus pada Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia DPC Kota Bandung

Rasidi, Nabila Resmika Padialloh (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan gaya Hidup terhadap perilaku konsumtif pada produk Make Over : Studi kasus pada Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia DPC Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB I.pdf

Download (590kB) | Preview
[img] Text
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy

Abstract

Menjadi masyarakat ditengah teknologi yang berkembang terutama social media. Memberikan dampak yang tidak mudah bagi kehidupan. Memberikan perubahan dalam pola hidup, kebutuhan serta keinginan untuk terus menerus mengikuti tren di social media. Seperti membeli produk make up yang sedang hits atau terbaru untuk menunjang kebutuhan make up padahal untuk pemenuhan gaya hidup tersebut. Gaya hidup tersebut menjadi satu jalan yang mengarah ke dalam perilaku konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Perilaku Konsumtif pada produk Make Over, dan mengetahui pengaruh Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumtif pada produk Make Over serta mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan Gaya Hidup secara silmutan terhadap Perilaku Konsumtif yaitu pada produk Make Over Pada Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia DPC Kota Bandung. Variabel Social Media Marketing mengambil teori berdasarkan referensi menurut Hadid (2015) dan Hendri dan athar (2022). Variabel Gaya Hidup mengambil teori berdasarkan referensi menurut Suyanto (2017) dan Minor dan Women (2018). Variabel Perilaku Konsumtif mengambil teori berdasarkan referensi menurut Yunus (2019) dan Sumartono (2015). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 221 orang, dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan Teknik Probably Sampling dengan Simple Random Sampling dan mengambil sampel sebanyak 70 responden dengan menggunakan rumus taro Yamane. Pengujian instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, adapun teknik pengolahan data yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda yang dilanjutkan dengan koefisien determinasi. Aplikasi yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini yaitu SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Konsumtif; (2) Gaya Hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Konsumtif; (3) Social Media Marketing dan Gaya Hidup secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Gaya Hidup; Perilaku Konsumtif
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nabila Resmika Padialloh Rasidi
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:27
Last Modified: 13 Sep 2023 07:27
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77281

Actions (login required)

View Item View Item