Atalla, Fariz Farghan (2023) Basis call to action akun Instagram @shiftmedia.id sebagai media dakwah persuasif bagi generasi milenial. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (226kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknolohi mempermudah proses syiar dakwah Islam, yang mana dakwah bisa disampaikan melalui media sosial. @shiftmedia.id merupakan akun instagram yang menyampaikan dakwah melalui media sosial Penyampaian dakwah yang dilakukan melalui konten dikemas secara menarik dan sangat dekat dengan generasi milenial. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peralatan penunjang yang digunakan oleh tim kreator @shiftmedia.id dalam menciptakan konten dakwah, bagaimana materi dakwah dan penggunaan konsep call to action dalam penyampaian dakwah dalam konten @shiftmedia.id, bagaimana kaitan antara generasi milenial dan sasaran mad’u @shiftmedia.id. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori media dakwah dan juga teori media baru (new media) dari Denis McQuail. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma interpretatif. Metode penelitian yang dipakai yakni metode deskriptif dengan data primer, dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasar hasil penelitian yang dilakukan bahwa dari segi alat penunjang yang digunakan oleh @shiftmedia dalam membuat konten sudah cukup lengkap, konten dakwahnya sudah memakai konsep call to action, dan saasaran mad’u nya merupakan generasi milenial usia 17-35 dengan penyampaian dakwah yang dikemas secara persuasif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Call To Action; Media Dakwah; Generasi Milenial |
Subjects: | Islam > Islam and Technology Islam > Islam and Social Sciences Islam > Da'wah Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Fariz Farghan Atalla |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 09:33 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 09:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77678 |
Actions (login required)
View Item |