Basis call to action akun Instagram @shiftmedia.id sebagai media dakwah persuasif bagi generasi milenial

Atalla, Fariz Farghan (2023) Basis call to action akun Instagram @shiftmedia.id sebagai media dakwah persuasif bagi generasi milenial. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknolohi mempermudah proses syiar dakwah Islam, yang mana dakwah bisa disampaikan melalui media sosial. @shiftmedia.id merupakan akun instagram yang menyampaikan dakwah melalui media sosial Penyampaian dakwah yang dilakukan melalui konten dikemas secara menarik dan sangat dekat dengan generasi milenial. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peralatan penunjang yang digunakan oleh tim kreator @shiftmedia.id dalam menciptakan konten dakwah, bagaimana materi dakwah dan penggunaan konsep call to action dalam penyampaian dakwah dalam konten @shiftmedia.id, bagaimana kaitan antara generasi milenial dan sasaran mad’u @shiftmedia.id. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yakni teori media dakwah dan juga teori media baru (new media) dari Denis McQuail. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma interpretatif. Metode penelitian yang dipakai yakni metode deskriptif dengan data primer, dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasar hasil penelitian yang dilakukan bahwa dari segi alat penunjang yang digunakan oleh @shiftmedia dalam membuat konten sudah cukup lengkap, konten dakwahnya sudah memakai konsep call to action, dan saasaran mad’u nya merupakan generasi milenial usia 17-35 dengan penyampaian dakwah yang dikemas secara persuasif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Call To Action; Media Dakwah; Generasi Milenial
Subjects: Islam > Islam and Technology
Islam > Islam and Social Sciences
Islam > Da'wah
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fariz Farghan Atalla
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:33
Last Modified: 18 Sep 2023 09:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77678

Actions (login required)

View Item View Item