Hakim, Luqman (2023) Inovasi pelayanan samsat Drive Thru pada pusat pengelolaan pendapatan daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (565kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II (1).pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
Abstract
Inovasi pelayanan Samsat Drive Thru Pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta memungkinkan wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan secara cepat dan efisien melalui loket layanan tanpa perlu turun dari kendaraan Dalam penelitian ini, penulis akan meneliti terkait dengan bagaimana pelaksanaan pelayanan Samsat Drive Thru pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta, serta apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pelayanan Samsat Drive Thru pada Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta Teori yang digunakan penulis teori inovasi dari Everet M Rogers, yang memiliki indikator-indikator Relative Advantage atau Keuntungan Relatif, Compatibility atau Kesesuaian, Complexity atau Kerumitan, Triability atau Kemungkinan dicoba, Observability atau Kemudahan diamati. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara tidak tersetruktur dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi pelayanan Samsat Drive Thru di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta telah membawa dampak positif dalam hal efektivitas dan efisiensi dibandingkan dengan pelayanan konvensional atau yang sebelumnya ada.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi; Pelayanan Publik; Samsat Drive Thru |
Subjects: | General Serial Publications Public Finance Public Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Luqman Hakim |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 07:44 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 01:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78050 |
Actions (login required)
View Item |