pengaruh perilaku organisasi terhadap kinerja pegawai bidang pengangkatan dan pensiun pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Kota Bandung

Putri, Kamelia Eka (2023) pengaruh perilaku organisasi terhadap kinerja pegawai bidang pengangkatan dan pensiun pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Kota Bandung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_ Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_ Bab I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_ Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_ Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_ Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi pada penelitian awal yaitu Badan Kepegawaian Negara khususnya pada Bidang Pengangkatan dan Pensiun memiliki masalah dalam kinerja yang dilakukan diantaranya kinerja mengalami penurunan dari tahun 2020 sampai 2021 dan setiap tahunnya masih ada ketidaksesuaian antara target dan realisasi. Karena kinerja pegawai tidak optimal,serta keinginan peneiliti guna mengetahui bagaimana perilaku organisasi dan kinerja pegawai Bidang Pengangkatan dan Pensiun Badan Kepagawaian Negara Kantor Regional III Kota Bandung. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antar keduanya. Dalam penelitian ini menggunakan teori Perilaku Organisasi (X) dari Miftah Thoha (2012) dan Kinerja Pegawai (Y) dari Anwar Mangkunegara (2020) . Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Dan subjek penelitian yang digunakan adalah pegawai Bidang Pengangkatan dan Pensiun. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data dalam penelitian ini diolah melelui aplikasi SPSS versi 25 untuk melakukan uji statistik meliputi validitas dan reliabilitas, uji hipotesis menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, Koefisien Determinasi (R2) ,Uji t, dan Uji Simultan F. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa manusia berbeda perilakunya memberikan pengaruh sebesar 11,2%. Manusia mempunyai kebutuhan yang berbeda memberikan pengaruh sebesar 10,7%. Orang berpikir tentang masa depan memberikan pengaruh sebesar 18,5%. Pemahaman mengenai kebutuhan dan lingkungan memberikan pengaruh sebesar 12,6%. Reaksi-reaksi senang atau tidak senang memberikan pengaruh sebesar 17,6%. Faktor penentu sikap dan perilaku memberikan pengaruh sebesar 19,9%. Dan pengaruh perilaku organisasi terhadap kinerja pegawai sebesar 20,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Perilaku Organisasi; Kinerja Pegawai
Subjects: Administration of The Physical Plant
Causation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Kamelia Eka Putri
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:57
Last Modified: 19 Sep 2023 01:57
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78226

Actions (login required)

View Item View Item