Pengaruh Net Sales dan Total Operating Expenses terhadap Operating Income pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk) periode 2012-2022

Adrian, Billy Kenzi (2023) Pengaruh Net Sales dan Total Operating Expenses terhadap Operating Income pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk) periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan dapat dikatakan memiliki stabilitas yang baik apabila perusahaan tersebut memiliki kondisi keuangan yang stabil. Seperti halnya perusahaan kontruksi BUMN, di mana dalam usaha untuk mempertahankan stabilitasnya, tidak terlepas dari masalah yang berkaitan dengan Net Sales, Total Operating Expenses, dan juga Operating Income. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Net Sales secara parsial terhadap Operating Income pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) (S tudi di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk) Periode 2012-2022, Untuk mengetahui pengaruh Total Operating Expenses secara parsial terhadap Operating Income pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) (Studi di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk) Periode 2012-2022 untuk mengetahui pengaruh Net Sales dan Total Operating Expenses secara simultan terhadap Operating Income pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) (S tudi di PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT. Waskita Karya (Persero) Tbk) Periode 2012-2022. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa laporan keuangan PT. Wijaya Karya Tbk, PT. Pembangunan Perumahan Tbk, dan PT. Wasikta Karya Tbk periode 2012-2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Net Sales secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Operating Income pada perusahaan pada perusahaan kontruksi BUMN periode 2012-2022 dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 93,2%, sedangkan sisanya sebesar 6,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. (2). Total Operating Expenses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Operating Income pada perusahaan kontruksi BUMN periode 2012-2022 dengan nilai Koefisien Determinasi 16,6% sedangkan sisanya sebesar 83,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. (3). Net Sales dan Total Operating Expenses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Operating Income pada perusahaan kontruksi BUMN periode 2012-2022 dengan nilai Koefisien Determinasi sebesar 93,6% sedangkan sisanya sebesar 6,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Sales; Total Operating Expenses; Operating Income
Subjects: Econmics
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Billy Kenzi Adrian
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:32
Last Modified: 19 Sep 2023 02:32
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78261

Actions (login required)

View Item View Item