Pengaruh Total Assets Turnover Tato (TATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan Sub sektor kontruksi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2022

Sintiani, Vebi (2023) Pengaruh Total Assets Turnover Tato (TATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan Sub sektor kontruksi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan ketidaksamaan antara teori dengan data dilapangan dimana pergerakan TATO dan WCTO terhadap NPM sangat fluktuatif, NPM bisa digunakan untuk melihat profitabilitas perusahaan dalam satu periode, TATO dan WCTO dianggap memberikan dampak pada NPM. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan sub sektor kontruksi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI) periode 2012-2022. baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini memiliki kerangka berpikir yang menjelaskan keadaan saling mempengaruhi antara Total Assets Turnover (TATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM), akan tetapi terdapat faktor lain yang mempengaruhi Net Profit Margin (NPM) yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data panel yang menjadi basic data, jenis sumber data berupa data sekunder , sampel dapat memperoleh sebanyak 5 perusahaan dari total 9 populasi yang sudah dikumpulkan. Teknik analisis diurutkan menjadi analisis statistic deskriptif, estimasi model regresi data panel, penilihan model regresi data panel, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah Total Assets Turnover (TATO) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai thitung diperoleh -0,974171 dengan nilai prob 0,3345. Sementara Working Capital Turnover (WCTO) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai thitung -0,791477 dengan nilai prob 0,4323. Dan Total Assets Turnover (TATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) tidak berpengaruh terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai fhitung sebesar 0,583946 dan nilai prob 0,561308 dan nilai koefisien determinasinya sebesar 0,021966 atau 2,1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover (TATO); Working Capital Turnover (WCTO); Net Profit Margin (NPM)
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Vebi Sintiani
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:00
Last Modified: 03 Oct 2023 08:44
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78272

Actions (login required)

View Item View Item