Pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan : Studi pada PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi

Permata, Trias Nazmi Nabila (2023) Pengaruh pengawasan dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan : Studi pada PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy

Abstract

Semua organisasi berusaha mencapai sebuah tujuan mereka menggunakan sumber daya manusia mereka. Karena itu, tujuan setiap individu atau orang dalam berorganisasi harus sesuai dengan tujuan organisasi tersebut serta prinsip yang tinggi terhadap perusahaan sama pentingnya. Namun, masih ada karyawan yang melanggar aturan peraturan perusahaan, dan masih adanya fasilitas yang tidak memadai sehingga berdampak pada disiplin kerja, juga tingkat produktivitas yang masih belum optimal. Hal ini tentu berhubungan dengan variabel yang peneliti ambil yaitu Disiplin Kerja dimana karyawan belum sejalan dengan aturan perusahaan yang ditetapkan, disisi lain variabel Pengawasan peneliti ambil karena terdapat perbedaan hasil penelitian yang dilakukan oleh beberapa penelitian. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengambil penelitian dengan judul “Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Pada PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi).” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengawasan kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi. Kemudian untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja secara parsial dan simultan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan terdiri dari Pengawasan dan Disiplin Kerja, sedangkan variabel dependen nya adalah Produktivitas Kerja Karyawan. Metode penelitian ini adalah analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis metode deskriptif dan kuantitatif. Adapun populasi pada penelitian ini adalah 70 karyawan PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi dengan jumlah responden sebanyak 40 orang. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode random sampling. Serta menggunakan teknik analisis data adalah Analisis Uji Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (T), Uji Simultan (F) dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil analisis data melalui pengujian validitas dan reliabilitas kuesioner tentang pengawasan kerja preventif, pengawasan kerja represif, disiplin kerja dan produktivitas pegawai diperoleh data bahwa butir-butir kuesioner memenuhi kriteria valid dan reliabel sehingga kuesioner yang telah disusun oleh peneliti dapat digunakan sebagai instrumen penelitian. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan berdasarkan pengujian hipotesis bahwa secara parsial moral dan disiplin kerja berpengaruh terhadap produktivitas karyawan PT. Djasula Wangi Perkebunan Ciranggon Kabupaten Sukabumi dan rekapitulasi tanggapan responden mengenai variabel pengawasan preventif dan disiplin kerja dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan; Disiplin Kerja; Produktivitas
Subjects: General Management
General Management > Plant Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Trias Nazmi Nabila Permata
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:16
Last Modified: 20 Sep 2023 02:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78347

Actions (login required)

View Item View Item