Pengaruh Current Tax dan Deferred Tax-Net terhadap Income For The Year pada PT Tembaga Mulia Semanan Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022.

Ilma, Fashiha (2023) Pengaruh Current Tax dan Deferred Tax-Net terhadap Income For The Year pada PT Tembaga Mulia Semanan Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa perusahaan yang menggunakan celah hukum pajak untuk meminimalkan jumlah pajak yang harus mereka bayar. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Current Tax (CT) dan Deferred Tax-Net (DTN) terhadap Income For The Year (IFTY) untuk mengetahui pajak kini dan pajak tangguhan yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan serta pengaruhnya terhadap laba tahun berjalan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Current Tax (CT) secara parsial terhadap Income For The Year (IFTY) pada PT. Tembaga Mulia Semanan Tbk. periode 2013-2022; untuk mengetahui pengaruh Deferred Tax-Net (DTN) secara parsial terhadap Income For The Year (IFTY) pada PT. Tembaga Mulia Semanan Tbk. periode 2013-2022; untuk mengetahui pengaruh Current Tax (CT) dan Deferred Tax-Net (DTN) secara simultan terhadap Income For The Year (IFTY) pada PT. Tembaga Mulia Semanan Tbk. periode 2013-2022. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini adalah menghasilkan antara Current Tax (CT) dampak positif terhadap Income For The Year (IFTY) dan Deferred Tax-Net (DTN) dampak negatif terhadap Income For The Year (IFTY) sehingga apabila Current Tax (CT) meningkat maka Income For The Year (IFTY) akan ikut meningkat dan apabila Deferred Tax-Net (DTN) mengalami peningkatan maka Income For The Year (IFTY) akan mengalami penurunan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan (Annual Report) PT. Tembaga Mulia Semanan Tbk. periode 2012-2021. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis uji asosiatif (uji regresi linear, uji korelasi, uji koefisien determinasi) dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Current Tax (CT) secara parsial berpengaruh terhadap Income For The Year (IFTY) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 63,5% dan sisanya 36,5% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Deferred Tax-Net (DTN) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Income For The Year (IFTY) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 9,6% dan sisanya 90,4% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. Current Tax (CT) dan Deferred Tax-Net (DTN) secara simultan berpengaruh terhadap Income For The Year (IFTY) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 77,6% dan sisanya 22,4% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Current Tax; Deferred Tax-Net; Income For The Year.
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Fashiha Ilma
Date Deposited: 20 Sep 2023 05:39
Last Modified: 20 Sep 2023 05:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78459

Actions (login required)

View Item View Item