Pengaruh Taxes Payables dan Amil Funds terhadap Total Liabilities and Funds pada Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Ajizah, Elliza Nur (2023) Pengaruh Taxes Payables dan Amil Funds terhadap Total Liabilities and Funds pada Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Lembaga amil zakat merupakan lembaga yang bertugas dalam melaksanakan pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan dana zakat. Dana zakat yang telah dikumpulkan menjadi kewajiban lembaga amil zakat untuk didistribusikan kepada pihak yang berhak menerima. Total liabilities and Funds merupakan jumlah keseluruhan dari kewajiban dan jumlah dana. Utang Pajak (Taxes Payables) dan Dana Amil (Amil Funds) merupakan bagian dari Total Liabilitas dan Dana (Total Liabilities and Funds). Total liabilitas akan meningkat secara positif dengan adanya setiap akun yang termasuk didalamnya. Sehingga apabila Utang Pajak (Taxes Payables) dan Dana Amil (Amil Funds) meningkat, maka Total Liabilitas dan Dana (Total Liabilities and Funds) akan cenderung meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Taxes Payables secara parsial terhadap Total Liabilities and Funds; mengetahui besarnya pengaruh Amil Funds secara parsial terhadap Total Liabilities and Funds; serta mengetahui besarnya pengaruh Taxes Payables dan Amil Funds secara simultan terhadap Total Liabilities and Funds pada Yayasan Rumah Zakat Indonesia Periode 2012-2021. Kerangka pemikiran penelitian didasarkan pada teori yang menyatakan bahwa Taxes Payables dan Amil Funds berpengaruh secara positif terhadap Total Liabilities and Funds. Artinya apabila Taxes Payables dan Amil Funds meningkat, maka Total Liabilities and Funds akan ikut meningkat, begitupun sebaliknya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh Yayasan Rumah Zakat Indonesia periode 2012-2021. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, ujimultikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis uji asosiatif (analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisiensi determinasi), dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Taxes Payables berpengaruh terhadap Total Liabilities and Funds berdasarkan nilai R square sebesar 0,042 atau 4,2%. Amil Funds secara parsial berpengaruh terhadap Total Liabilities and Funds Berdasarkan nilai R square sebesar 0,058 atau 6,8%. Kemudian secara simultan Taxes Payables dan Amil Funds berpengaruh terhadap Total Liabilities and Funds berdasarkan nilai R square sebesar 0,108 atau 10,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Taxes Payables; Amil Funds; Total Liabilities and Funds
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Al-Qur'an dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia
Al-Hadits dan yang Berkaitan > Kumpulan Hadits Menurut Bidang Tertentu
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Elliza Nur Ajizah
Date Deposited: 20 Sep 2023 05:52
Last Modified: 20 Sep 2023 05:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78626

Actions (login required)

View Item View Item