Pengaruh Net Working Capital dan Operating Income terhadap Total Assets pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Lion Metal Works Tbk. periode 2012-2021

Lutfi, Dzulfikar Said (2023) Pengaruh Net Working Capital dan Operating Income terhadap Total Assets pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Lion Metal Works Tbk. periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya perusahaan yang mampu menunjukkan dan membuktikan keberhasilannya dalam memasarkan produknya sampai ke skala global yaitu PT. Lion Metal Works Tbk. Untuk mencapai keberhasilan tersebut tentunya perusahaan harus meningkatkan kualitas produknya dan membutuhkan sumber modal yang besar agar memaksimalkan laba yang diperoleh. Selain itu juga penggunaan modal yang efektif membuat perusahaan bisa beroperasi dalam jangka waktu yang panjang dan dapat meningkatkan total asset perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Working Capital (NWC) secara parsial terhadap Total Assets, untuk mengetahui pengaruh Operating Income (OI) secara parsial terhadap Total Assets, dan untuk mengetahui pengaruh Net Working Capital (NWC) dan Operating Income (OI) secara simultan terhadap Total Assets pada PT. Lion Metal Works Tbk. Periode 2012-2021. Konsep dan teori dalam penelitian ini menyatakan bahwa Net Working Capital (NWC) dan Operating Income (OI) berpengaruh positif terhadap Total Assets, artinya jika Net Working Capital (NWC) dan Operating Income (OI) mengalami kenaikan maka Total Assets akan mengalami kenaikan juga. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu berupa data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan PT. Lion Metal Works Tbk. Periode 2012-2021. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (Uji t dan Uji F). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Net Working Capital (NWC) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Assets dan hanya dapat menerangkan sebesar 1,5%. Operating Income (OI) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Total Assets dan hanya dapat menerangkan sebesar 79,7%. Kemudian Net Working Capital (NWC) dan Operating Income (OI) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Total Assets dan besarnya kontribusi Net Working Capital (NWC) dan Operating Income (OI) terhadap Total Assets yaitu sebesar 84,1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Working Capital (NWC);Operating Income;Total Assets
Subjects: Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Dzulfikar Said Lutfi
Date Deposited: 20 Sep 2023 05:55
Last Modified: 20 Sep 2023 05:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78633

Actions (login required)

View Item View Item