Pengaruh Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Agung Podomoro Land, Tbk. yang terdaftar di ISSI periode 2012-2021

Arofah, Fitrah (2023) Pengaruh Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Agung Podomoro Land, Tbk. yang terdaftar di ISSI periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi ini keadaan keuangan di seluruh negara mengalami keadaan keuangan yang berbeda-beda, perusahaan harus menjalankan usahanya lebih efektif serta efisien untuk mendapat banyak laba/keuntungan. Cash Turn Over (CTO), Inventory Turn Over (ITO) dan Return On Asset (ROA) mempunyai peran untuk mengukur taraf efisiensi dalam memakai aktiva dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Cash Turn Over (CTO) secara parsial terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Agung Podomoro Land, Tbk. Periode 2012-2021, besarnya pengaruh Inventory Turn Over (ITO) secara parsial terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Agung Podomoro Land, Tbk. Periode 2012-2021, serta besarnya pengaruh Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) secara simultan terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Agung Podomoro Land, Tbk. Periode 2012-2021. Berdasarkan kerangka berpikir penulis menyimpulkan bahwa Semakin tinggi Cash Turn Over (CTO) semakin efisien penggunaan kasnya sehingga keuntungan yang diperoleh semakin tinggi dan semakin besar Inventory Turn Over (ITO) sehingga perusahaan mempunyai kesempatan besar agar mendapatkan laba dan semakin tinggi Return On Asset sehingga penggunaan aktivanya semakin efisien. Tetapi, terdapat beberapa penyimpangan antara teori yang ada dengan yang terjadi di lapangan. Metode Penelitian yang dipakai dari penelitian ini ialah metode deskriptif verifikatif dalam pendekatan kuantitatif. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini ialah data sekunder runtun waktu (time series) yang didapat dari publikasi laporan keuangan PT. Agung Podomoro Land, Tbk. periode 2012-2021. Metode analisis data yang dipakai ialah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji asosiatif, dan uji signifikansi. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa secara parsial Cash Turn Over (CTO) terbukti tidak berpengaruh sebesar 0,04% dan Inventory Turn Over (ITO) secara parsial terbukti berpengaruh sebesar 56,4% terhadap Return On Asset (ROA). Kemudian, secara simultan Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) tidak berpengaruh sebesar 56,5% terhadap Return On Asset (ROA).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Turn Over (CTO); Inventory Turn Over (ITO); Return On Assets (ROA);
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Fitrah Arofah
Date Deposited: 26 Sep 2023 00:49
Last Modified: 26 Sep 2023 00:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78702

Actions (login required)

View Item View Item