Pengaruh kualitas pelayanan dan Physical Evidence terhadap keputusan pembelian konsumen Sehati Muslim Mart (SMM) Daarut Tauhiid Bandung

Hakim, Arief Rachman (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan Physical Evidence terhadap keputusan pembelian konsumen Sehati Muslim Mart (SMM) Daarut Tauhiid Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTKAA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy

Abstract

Arus globalisasi dan perkembangan teknologi yang cepat memberi pengaruh terhadap perkembangan bisnis di Indonesia yang mana salah satunya adalah bisnis ritel. Salah satu Bisnis ritel yang mengalami pertumbuhan sangat pesat di Indonesia adalah ritel berbentuk minimarket. Minimarket hadir dengan menawarkan berbagai fasilitas dan produk yang lengkap serta kualitas layanan yang baik. Persaingan yang semakin ketat dan dinamis mengharuskan para pelaku bisnis agar lebih kreatif dan bijak dalam menerapkan berbagai strategi bisnis di perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Kualitas Pelayanan dan Physical Evidence terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sehati Muslim Mart (SMM) Daarut Tauhiid Bandung. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitiy sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen yang sedang, pernah atau sering berbelanja di toko tersebut. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, peneliti menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Pembahasan hasil penelitian didapatkan hasil persamaan regresi berganda Y = 3,987 + 0,273X1 + 0,418X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sehati Muslim Mart (SMM) Daarut Tauhiid, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 3,905 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sehati Muslim Mart Daarut Tauhiid, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 3,889 > 1,984 dengan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Physical evidence berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sehati Muslim Mart (SMM) Daarut Tauhiid dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 60,563 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 55,5% dan sisanya 45,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Physical Evidence; Keputusan Pembelian Konsumen;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Commerce
Commerce, Trade
Commerce, Trade > Retail Trade
General Management
General Management > Retail Channel
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Arief Rachman Hakim
Date Deposited: 29 Sep 2023 01:04
Last Modified: 29 Sep 2023 01:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79123

Actions (login required)

View Item View Item