Pengaruh Net Working Capital dan Capital Expenditure terhadap total Assets pada PT. United Tractors tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022

Furqon, Muhammad (2023) Pengaruh Net Working Capital dan Capital Expenditure terhadap total Assets pada PT. United Tractors tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2013-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy

Abstract

Total Assets merupakan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh suatu perusahaan dalam menjalankan operasionalnya. Salah satu unsur penting dan utama bahwa tingginya kepemilikan aset dan manajemen yang baik, maka kestabilan laju bisnis perusahaan pun akan terjamin. Total Assets dapat dipengaruhi oleh Net Working Capital dan Capital Expenditure. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Net Working Capital secara parsial terhadap Total Assets, pengaruh dari Capital Expenditure secara parsial terhadap Total Assets, dan pengaruh Net Working Capital dan Capital Expenditure secara simultan terhadap Total Assets pada PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022. Kerangka pemikiran penelitian didasarkan pada teori yang menyatakan bahwa Net Working Capital dan Capital Expenditure berpengaruh positif terhadap Total Assets, artinya apabila Net Working Capital dan Capital Expenditure naik, maka Total Assets pun naik, begitupun sebaliknya apabila Net Working Capital dan Capital Expenditure turun, maka Total Assets pun turun. Metode yang digunakan dalam penelitan ini yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder time series dari laporan keuangan perusahaan yang di terbitkan PT. United Tractors Tbk pada website resmi perusahaan. Analisis data yang digunakan ialah Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Asosiatif, dan Analisis Uji Hipotesis. Pengolahan dan perhitungan data dengan menggunakan SPSS For windows 25 version serta Microsoft elxcel 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022 masih sulit dalam menangani pengelolaan modal kerja bersih yang baik, tapi cukup baik dan konsisten dalam kenaikan/peningkatan terkait kegiatan pengelolaan operasional perusahaan dan pengelolaan keseluruhan aset yang dimiliki perusahaan tersebut. 2) Net Working Capital secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Assets pada PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022. 3) Capital Expenditure secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Total Assets pada PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022. 4) Net Working Capital dan Capital Expenditure secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Total Assets pada PT. United Tractors Tbk periode 2013-2022.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Working Capital; Capital Expenditure; Total Assets
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Furqon
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:50
Last Modified: 02 Oct 2023 01:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79388

Actions (login required)

View Item View Item