Peran stres akademik dan prokrastinasi akademik sebagai prediktor kecurangan akademik pada mahasiswa penerima KIP-K

Majid, Adnan (2023) Peran stres akademik dan prokrastinasi akademik sebagai prediktor kecurangan akademik pada mahasiswa penerima KIP-K. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA : Mahasiswa penerima beasiswa KIP-K ini tentu mempunyai tanggung jawab yang berbeda yaitu untuk mempertahakan nilainya, namun sebagai mahasiwa juga tentu tidak terlepas dari stres akademik dan juga prokrastinasi akademik yang berpotensi melakukan kecurangan akademik. tujuan penelitian ini untuk melihat peran stres akademik dan prokrastinasi akademik sebagai prediktor kecurangan akademik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode partisipan 304 mahasiswa universitas islam negeri sunan gunung djati bandung yang menerima beasiswa KIP-K. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda dengan uji T dan uji F. Hasil uji T menunjukan nilai sig stres akademik terhadap kecurangan akademik 0.004 dan nilai sig prokrastinasi akademik 0.000 yang mana nilai sig < 0.05 yamg artinya terdapat pengaruh stres akademik maupun prokrastinasi akademik terhadap kecurangan akademik secara parsial. Hasil uji F dalam penelitian ini juga menunjukan nilai sig 0.000 artinya < 0.05 artinya stres akademik dan prokrastinasi akademik dapat memberikan pengaruh secara simultan ENGLISH : This research aims to examine the role of academic stress and academic procrastination as predictors of academic dishonesty among recipients of the KIP-K scholarship. The study involved 304 participants who are students at the State Islamic University Sunan Gunung Djati Bandung and are recipients of the KIP-K scholarship. The research methodology employed multiple regression analysis with T-test and F-test. The T-test results indicate that the significance value of academic stress on academic dishonesty is 0.004, and the significance value of academic procrastination is 0.000, both of which are less than 0.05, suggesting that there is a partial influence of academic stress and academic procrastination on academic dishonesty. The F-test results also show a significance value of 0.000, indicating that both academic stress and academic procrastination can jointly influence academic dishonesty.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: stres akademik; prokrastinasi akademik; kecurangan akademik; beasiswa
Subjects: Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Adnan Majid
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:09
Last Modified: 06 Oct 2023 02:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79709

Actions (login required)

View Item View Item