Dampak peran ganda Wanita karier terhadap keharmonisan Keluarga (Studi Kasus pada Warga Perumahan Taman Cibaduyut Indah Bandung)

Mulyana, Emul (2008) Dampak peran ganda Wanita karier terhadap keharmonisan Keluarga (Studi Kasus pada Warga Perumahan Taman Cibaduyut Indah Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Para wanita karier yang bekerja di berbagai tempat dan instansi tempat mereka bekerja dan telah menikah mcmiliki pcran ganda, yaitu di rumah sebagai istri dan ibu serta dia juga berlanggung jawab alas pekerjaannya Tujuan penclitian ini untuk mengetahui dampak peran ganda wanita karirer yang bekerja diberbagai intansi pekerjaan terhadap keharmonisan keluarganya dan upaya untuk menjaga keliarmonisan keluarga baik oleh para wanita karirer maupun oleh pihak perusaliaan. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa perempuan yang telah berkeluarga mempunyai kewajiban terhadap keluarganya dan bagi perempuan yang bekerja di luar rumah, ia juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan kewajiban dengan baik dan memerlukan dukungan penuh bagi keluarganya. Penelitian ini menggunakan analisis deskripsi dengan teknik pengumpulan datanya dengan cara observasi ke tempat ia bekerja dan wawancara langsung dengan para wanita yang bekerja di tempat tersebut kadang juga di rumah tempat ia berkumpul dengan keluarga. Juga studi kepustakaan yang berhubungan dengan dampak peran ganda wanita karier terhadap keharmonisan keluarga. Dari data tersebut yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan negatif pada keluarga, yang istrinya bekerja diberbagai instansi perusahaan tempat ia bekerja, baik dari segi eknomi, lingkungan keija, pergaulan, penampilan, maupun waktu keija. Penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan peran ganda wanita karier yang bekerja di perusahaan tempat ia bel erja mampu dilakukan dengan baik apabila ia mampu menempatkan diri pada posisi yang semestinya dan tidak mengabaikan salah satu dari dua perannya dan menuju rumah tangga yang harmonis serta menjaga kehormatan diri dan keluarganya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Dampak; Ganda; Karier
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Hukum Keluarga dan Hukum Perkawinan, Pernikahan menurut Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah
Depositing User: PKL6 SMKN 11 GARUT
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:21
Last Modified: 09 Oct 2023 06:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79756

Actions (login required)

View Item View Item