Pengaruh kualitas pelayanan dan Store Atmosphere terhadap kepuasan konsumen kedai kopi Nangorian

Bukhari, Muhammad (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan Store Atmosphere terhadap kepuasan konsumen kedai kopi Nangorian. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Kepuasan konsumen adalah istilah pemasaran yang mengukur tentang produk atau layanan yang telah diberikan oleh perusahaan mampu memenuhi atau melampaui harapan konsumen atau tidak. Salah satu faktor kepuasan konsumen terjadi ketika konsumen merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan dan suasana tempat/tokonya (store atmosphere). Ketika semakin baik kualitas pelayanan dan store atmosphere yang diberikan maka konsumen akan merasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan pada kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen kedai kopi nangorian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen kedai kopi nangorian, dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 100 sampel untuk responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (Uji-T), Uji Simultan (Uji-F) dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan uji statistika Thitung lebih besar dari Ttabel yaitu 5,569 > 1,985, juga berdasarkan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,378. Secara parsial store atmosphere terbukti berpengaruh positif dan signifikas terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan uji statistika Thitung lebih besar dari Ttabel yaitu 7,299> 1,985,juga berdasarkan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,442. Lalu, secara simultan kualitas pelayanan dan store atmosphere terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini berdasarkan uji statistika Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 425,868> 2,70 dan nilai signifikannya yaitu 0,000 lebih kecil dari 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 89,8% artinya keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh kualitas produk, suasana toko, dan kualitas pelayanan sebesar 89,8%, sedangkan sebesar 10,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; store atmosphere; kepuasan Konsumen;
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Bukhari
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:15
Last Modified: 10 Oct 2023 04:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79899

Actions (login required)

View Item View Item