Analisi pengaruh Net Revenue dan Net Income terhadap Total asset Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Jii) (Studi Di Pt. Adaro Energy. Tbk Priode 2011-2020)

Irsadi, Hizrian (2022) Analisi pengaruh Net Revenue dan Net Income terhadap Total asset Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (Jii) (Studi Di Pt. Adaro Energy. Tbk Priode 2011-2020). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini di para pelaku bisnis disuatu perusahaan untuk mempertahankan serta mengelola keuangan agar selalu stabil. Perusahaan dengan Profit Oriented dalam menjalankan usaha tentunya memiliki tujuan utama yaitu mencapai laba yang optimal. Total assets adalah angka yang menunnjukan selisih antara seluruh pendapatan dari kegiatan operasi perusahaan maupun non operasi perusahaan. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi Total Assets adalah Net Revenue dan Net Income. Untuk menganalisis pada penelitian dan mengetahui pengaruh Net Revenue secara parsial terhadap Total Assets pada PT. Adaro Energy Tbk untuk mengetahui pengaruh Net Income secara parsial terhadap Total Assets pada-PT. Adaro Energy Tbk; untuk mengetahui pengaruh Net Revenue dan Net Income secara simultan terhadap Total Assets pada PT. Adaro Energy Tbk. periode 2011-2020. Untuk metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data dari laporan keuangan PT. Adaro Energy Tbk. periode 2011-2020. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier-berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment (PPM), analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan Net Revenue secara persial berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Assets dengan hasil perhitungan uji t sebesar 0,277 < 2,306 dan tingkat korelasi sebesar 0,079, serta besarnya koefisien determinasi sebesar 0,009%. Sedangkan secara parsial Net Income berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Assets dengan hasil perhitungan uji t sebesar 0,637 < 2,306 dan tingkat korelasi sebesar 0,220, serta besarnya koefisien determinasi sebesar 0,048%. Secara simultan Net Revenue dan Net Income berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Assets dengan hasil perhitungan uji f sebesar 0,194 > 4,74 dan tingkat korelasi korelasi sebesar 0,229, serta besarnya koefisien determinasi sebesar 0,052% sementara sisanya sebesar 99,948% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian-ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Revenue; Net Income; Total Assets
Subjects: Islam > Islam and Economics
Econmics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Skripsi Hizrian Irsadi
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:04
Last Modified: 20 Oct 2023 06:04
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80565

Actions (login required)

View Item View Item