Marliana, Leni (2008) Pelaksanaan sistem penjualan barang Klub Belanja Mulia Sejahtera (KBMS) Di Jakarta Timur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
Text
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
Abstract
PT. Mulia Sejahtera adalah suatu perusahaan yang memasarkan atau menjual barang yang memiliki paradigma baru dalam suatu sistem yang tepat dalam upaya meningkatkan penjualan yang semakin mudah dan efektif. Salah satu cara untuk menarik konsumen supaya tertarik untuk membeli barang-barang tersebut adalah dengan cara mempromosikannya kepada lembaga atau f<erkurnpulan keislaman untuk membuka Sprinter (distributor yang menyediakan kebutuhan keluarga yang berada dilingkungan terdekat). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penjualan barang klub belanja mulia sejahtera dan mengetahui faktor penunjang serta faktor penghambat dalam penjualan klub belanja mulia sejahtera. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa penjualan dalam dunia bisnis merupakan suatu usaha untuk mencari kekayaan (harta) yang dihalalkan dalam Islam. Sehingga dalam perkembangan bisnis diperlukan sistem untuk menjual produk, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian. Walau demikian bagi pengusaha muslim sistem yang digunakan tidak boleh bertentangan dengan syari’at Islam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan menjelaskan fakta dan data yang ada dilapangan. Adapun teknilc pengumpulan data dari penelitian yaitu dengan cara interview (wawancara) serta studi kepustakaan yaitu dengan menelaah buku yang berhubungan dengan permasalahan yang sedang dikaji. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan ada beberapa faktor yang menjadi prosedur dalam penjualan barang oleh PT. Mulia Sejahtera Terhadap Klub Belanja Mulia Sejahtera (KLUB) yaitu : (1) Faktor Penunjang; a. pemunculan gagasan, b. identifikasi kebutuhan atau masalah, c. pengembangan dan pengkajian konsep. (2) Faktor Penghambat; a. kekurangan gagasan, b. persamgan ketat, c. produk harus memiliki kriteria keamanan, d. mahalnya proses pengembangan produk. Dengan adanya faktor penunjang PT. Mulia Sejahtera harus dapat mempertahankan sampai sekarang. Dengan demikian dapatlah disimpulkan bahwa pelaksanaan sistem penjualan barang PT. Mulia Sejahtera Terhadap KBMS terdapat hubungan satu sama lain yang tidak bertentangan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Business |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Muamalah |
Depositing User: | ADMIN PKL |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 01:46 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 01:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80820 |
Actions (login required)
View Item |