Pelaksanaan sistem penjualan barang Klub Belanja Mulia Sejahtera (KBMS) Di Jakarta Timur

Marliana, Leni (2008) Pelaksanaan sistem penjualan barang Klub Belanja Mulia Sejahtera (KBMS) Di Jakarta Timur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)

Abstract

PT. Mulia Sejahtera adalah suatu perusahaan yang memasarkan atau menjual barang yang memiliki paradigma baru dalam suatu sistem yang tepat dalam upaya meningkatkan penjualan yang semakin mudah dan efektif. Salah satu cara untuk menarik konsumen supaya tertarik untuk membeli barang-barang tersebut adalah dengan cara mempromosikannya kepada lembaga atau f<erkurnpulan keislaman untuk membuka Sprinter (distributor yang menyediakan kebutuhan keluarga yang berada dilingkungan terdekat). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penjualan barang klub belanja mulia sejahtera dan mengetahui faktor penunjang serta faktor penghambat dalam penjualan klub belanja mulia sejahtera. Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa penjualan dalam dunia bisnis merupakan suatu usaha untuk mencari kekayaan (harta) yang dihalalkan dalam Islam. Sehingga dalam perkembangan bisnis diperlukan sistem untuk menjual produk, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian. Walau demikian bagi pengusaha muslim sistem yang digunakan tidak boleh bertentangan dengan syari’at Islam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu dengan menjelaskan fakta dan data yang ada dilapangan. Adapun teknilc pengumpulan data dari penelitian yaitu dengan cara interview (wawancara) serta studi kepustakaan yaitu dengan menelaah buku yang berhubungan dengan permasalahan yang sedang dikaji. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan ada beberapa faktor yang menjadi prosedur dalam penjualan barang oleh PT. Mulia Sejahtera Terhadap Klub Belanja Mulia Sejahtera (KLUB) yaitu : (1) Faktor Penunjang; a. pemunculan gagasan, b. identifikasi kebutuhan atau masalah, c. pengembangan dan pengkajian konsep. (2) Faktor Penghambat; a. kekurangan gagasan, b. persamgan ketat, c. produk harus memiliki kriteria keamanan, d. mahalnya proses pengembangan produk. Dengan adanya faktor penunjang PT. Mulia Sejahtera harus dapat mempertahankan sampai sekarang. Dengan demikian dapatlah disimpulkan bahwa pelaksanaan sistem penjualan barang PT. Mulia Sejahtera Terhadap KBMS terdapat hubungan satu sama lain yang tidak bertentangan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Business
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Muamalah
Depositing User: ADMIN PKL
Date Deposited: 26 Oct 2023 01:46
Last Modified: 26 Oct 2023 01:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80820

Actions (login required)

View Item View Item