Penerapan model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantuan media ludo kimia untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada Konsep Reduksi-Oksidasi

Rusdianti, Risa (2023) Penerapan model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) berbantuan media ludo kimia untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada Konsep Reduksi-Oksidasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa, menganalisis peningkatan hasil belajar siswa, dan mendeskripsikan tanggapan siswa setelah penerapan Media Ludo pada konsep redoks. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental dengan tipe one-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini adalah kelas X MIPA 5 SMA Negeri 18 Garut dengan jumlah siswa 34 orang. Instrumen yang digunakan berupa deskripsi pembelajaran, lembar observasi, soal pretest-posttest, dan angket/kuisioner. Data diperoleh dari hasil observasi pada kegiatan pembelajaran, pemberian skor pada soal pretest-posttest, dan pengisian angket. Hasil penelitian menunjukan aktivitas siswa secara keseluruhan pada semua tahapan pembelajaran yaitu 92,2 dengan interpretasi sangat baik. Hasil belajar siswa setelah penerapan model TGT berbantuan media ludo dengan N-gain sebesar 0,51 yang termasuk kedalam kategori sedang. Nilai rata-rata pretest dan posttest secara berturut-turut adalah 43,79 dan 73,26. Dengan demikian penerapan model pembelajaran TGT berbantuan ludo kimia pada konsep redoks dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Team Games Tournament; TGT; Redoks; Ludo Kimia
Subjects: Education
Chemistry and Allied Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Risa Rusdianti
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:40
Last Modified: 02 Nov 2023 02:40
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81056

Actions (login required)

View Item View Item