Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Fathia, Nur (2023) Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 yang telah memberikan dampak serius pada berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Penelitian ini berfokus bagaimana Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengelola Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya mereka untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan manajemen corporate social responsibility (CSR) Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dalam upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19 melalui konsep Triple Bottom Line yang dikemukakan oleh John Elkington, konsep tersebut terdiri dari tiga tahapan yaitu, Ekonomy Prosperty (Kemakmuran Ekonomi), Environmental Quality (Kepedulian Lingkungan) dan Social Jutsice (Kepedulian sosial). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSR telah berhasil melaksanakan tahapan-tahapan yang sesuai dengan konsep Triple Bottom Line yang meliputi tahap Kemakmuran Ekonomi, Kepedulian Lingkungan dan Kepedulian sosial dengan produksi hasil hutan yang membantu upaya pemulihan ekonomi perusahaan yang berdampak kepada masyarakat untuk mendukung percepatan program ekonomi dengan mengedepankan kemakmuran yang bekerja sama dengan pasar rakyat dan UMKM dalam menjaga ketahanan pangan dan juga pengentasan kemiskinan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen CSR; Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19; Triple Bottom Line; Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Research of Social Interaction
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions within Groups
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions between Groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nur Fathia
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:26
Last Modified: 06 Nov 2023 04:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81541

Actions (login required)

View Item View Item