Implementasi layanan konseling individu untuk siswa korban Broken Home : Studi kasus pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Bojongsoang

Billad, Zahra Huriyatul (2023) Implementasi layanan konseling individu untuk siswa korban Broken Home : Studi kasus pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Bojongsoang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAPTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Bojongsoang, berfokus pada 5 orang siswa kelas X korban broken home dari perceraian orangtua dan keluarga utuh tetapi tidak harmonis. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi kondisi siswa korban broken home dan mengevaluasi hasil dari penerapan layanan konseling individu. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif studi kasus, untuk mendalam mengindentifkasi dan menggambarkan hasil implementasi layanan konseling individu bagi siswa korban broken home. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah layanan konseling individu dan broken home. Layanan konseling individu dilakukan oleh guru BK untuk menyelesaikan permasalahan bersifat individu dengan proses layanan konseling individu sebagai landasan untuk dapat membantu siswa korban broken home. Berdasarkan hasil dan pembahasan dari penelitian ini dapat diketahui bahwa: pertama, kondisi siswa korban broken home ditunjukan adanya permasalahan dalam faktor sosial, psikologis, agama dan moral. Kedua, diterapkan proses layanan konseling individu dilakukan oleh guru BK, di ruangan khusus konseling individu, sesi-sesi konseling sesuai kebutuhan dan permasalahan terkait kondisi siswa. Ketiga, Hasil konseling melalui implementasi proses layanan konseling individu untuk siswa korban broken home teratasinya permasalahan sosial, psikologis, agama dan moral.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Proses Layanan Konseling Individu; Layanan Konseling Individu; Broken Home;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Zahra Huriyatul Billad
Date Deposited: 08 Nov 2023 05:54
Last Modified: 08 Nov 2023 05:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81811

Actions (login required)

View Item View Item