Pengaruh Prepaid Taxes dan Intangible Assets terhadap nilai perusahaan yang ditinjau dari Total Asset, pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Indofarma Tbk periode 2012-2021

Jundullah, Jundullah (2023) Pengaruh Prepaid Taxes dan Intangible Assets terhadap nilai perusahaan yang ditinjau dari Total Asset, pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Indofarma Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (Cover)
1_Cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
3_daftar isi.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
4_bab 1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text (Bab III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (Bab IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (Bab V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Isi)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Pajak dibayar dimuka atau Prepaid Taxes ini adalah bagian dari aset yang digunakan dalam operasi perusahaan dan kewajiban yang arus dibayar perusahaan kepada negara sesauai ketentuan yang berlaku. Intangible Assets merupakan aset tidak berwujud seperti Hak Paten, Goodwill, HAKI, yang kegunaanya mempengaruhi nilai perusahaan. Kedua komponen ini menjadi faktor dari baik tidak nya nilai total aset yang tentunya akan menunjukan jumlah kekayaan suatu Nilai Perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Prepaid Taxes secara parsial terhadap nilai perusahaan, juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Intangible Assets secara parsial terhadap nilai perusahaan, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Prepaid Taxes dan Intangible Assets secara simultan terhadap Nilai Perusahaan yang ditinjau dari Total Asset, Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi di PT. Indofarma Tbk). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif yang meliputi analisis regresi linier dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi, analisis uji hipotesis yaitu uji signifikan parsial (ujit) dan uji signifikan simultan (ujif). Pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 23 sebagai penunjang pengelolahan data awal. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Indofarma Tbk. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Prepaid Taxes tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaaan yang ditinjau dari Total Assets Dengan nilai thitung sebesar 0,213 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 4,5%. Intangible Assets secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaaan yang ditinjau dari Total assets dengan nilai thitung sebesar 0,305 dan nilai koefisien determinasi sebesar 9,3%. Prepaid Taxes dan Intangible Assets secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaaan yang ditinjau dari Total Assets dengan nilai fhitung sebesar 0,575 dan nilai koefisien determinasi sebesar 9,5%. Kata kunci: Prepaid Taxes,Intangible Assets, Nilai Perusahaan (Total Assets).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Prepaid taxes; intangible assets; nilai perusahaan; total assets
Subjects: Islam Umum
Accounting
Iron and Steel Metalworking Process
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Jundullah Jundullah
Date Deposited: 14 Nov 2023 00:43
Last Modified: 14 Nov 2023 00:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81983

Actions (login required)

View Item View Item