Pengaruh Adiksi Smartphone terhadap Self Regulated Learning pada mahasiswa

Amelia, Rima (2021) Pengaruh Adiksi Smartphone terhadap Self Regulated Learning pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_ Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I .pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Maraknya penggunaan smartphone dan internet diikuti oleh fenomena adiksi. Adiksi memiliki banyak bentuk, salah satunya berupa adiksi smartphone. Adiksi smartphone merupakan ketergantungan individu dalam menggunakan smartphone secara berulang dan berlebihan tanpa menghiraukan akibat negatif yang ditimbulkan. Individu yang tidak dapat mengatur waktunya dengan baik, ada kecenderungan bahwa individu tersebut tidak mampu mengarahkan dan mengatur dorongan - dorongan yang ada dalam dirinya. Individu yang memiliki self regulated learning yang buruk pada umumnya memiliki manajemen waktu yang buruk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh adiksi smartphone terhadap self regulated learning pada mahasiswa psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah mahasiswia fakultas psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebanyak 280 orang. Pengambilan data dilakukan dengan pengisian kuesioner dengan menggunakan 2 instrumen yaitu samartphone addiction scale dan self regulated learning quesionare. Hasil penelitian menunjukan bahwa adiksi ismartphone berpengaruh terhadap self regulated learning dengan nilai signifikansi < .05 yaitu .004.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: adiksi smartphone; self regulated learning; mahasiswa psikologi
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Communications Telemunications > Telephon
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Rima Amelia
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:15
Last Modified: 14 Nov 2023 04:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82099

Actions (login required)

View Item View Item