Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada perusahaan konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung

Hudaya, Asep Hasuna (2021) Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada perusahaan konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Di Perusahaan Konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Teknik non-probability sampling yang dipakai dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh yaitu mengambil dari semua jumlah populasinya yaitu 52 pegawai. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan melalui vitur google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Kolerasi, Regresi Linier Berganda, Uji-T, Uji-F, dan Analisis Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil uji t secara parsial Disiplin Kerja dengan nilai thitung > ttabel 4,321>1,67655, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Serta koefisien β1 nya positif yaitu 0,318, yang artinya Disiplin kerja (X1) secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja (Y). Dilihat dari nilai signifikansi disiplin kerja (X1) adalah 0,000 < 0,05, artinya disiplin kerja (X1) signifikan terhadap Kinerja (Y). Maka, kesimpulannya ialah Disiplin Kerja (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y) Pegawai Pada Perusahaan Konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung. Untuk hasil uji t secara parsial pada Lingkungan kerja (X2) terhadap kinerja (Y), diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 5,838>1,67655, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Serta koefisien β2 nya positif yaitu 0,449, yang artinya Lingkungan kerja (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja (Y). Dilihat dari nilai signifikansi Lingkungan kerja (X2) adalah 0,000 < 0,05, artinya Lingkungan kerja (X2) signifikan terhadap Kinerja (Y). Maka, kesimpulannya ialah Lingkungan Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y) Pegawai Pada Perusahaan Konfeksi Kaos Anak Vashkids Bandung. Hasil uji F secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 44,788>3,19, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dilihat dari nilai signifikansinya adalah 0,000 < 0,05, artinya Disiplin Kerja dan Lingkungan kerja signifikan terhadap Kinerja (Y). Maka, kesimpulannya ialah Disiplin Kerja dan Lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja.dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Nilai dari R square adalah 0,759 atau 75,9%. Itu berarti bahwa Kinerja (Y) sebesar 75,9% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu Disiplin Kerja (X1) dan Lingkungan Kerja (X2). Sedangkan sebesar 24,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dan tergolong memiliki hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja; Lingkungan Kerja; dan Kinerja
Subjects: Econmics > Philosophy and Theory of Economics
Administration of Economy > Administration of Industries
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Asep Hasuna Hudaya
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:53
Last Modified: 15 Nov 2023 02:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82169

Actions (login required)

View Item View Item